Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jasa Marga Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi SS Cikunir

Berita Otomotif

Jasa Marga Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi SS Cikunir

BEKASI - Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir siklus ketiga.

Pekerjaan ini akan dilakukan selama enam hari ke depan dan dilakukan di lajur 1 serta 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di Km 10+560 dengan rincian  Lajur 1 penanganan sepanjang 140 m dan Lajur 2 penanganan sepanjang 35 m.

Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung selama enam hari yang dimulai Minggu (15/03) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (20/03) pukul 05.00 WIB.

Kemungkinan akan terjadi kepadatan lalu lintas sehingga Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Mereka akan menyiapkan sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus dimana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya.

Sebelumnya, Jasa Marga sudah melakukan perawatan serupa dan dinilai berhasil dengan baik. Dengan demikian perawatan siklus selanjutnya akan terus dilakukan dan dihatapkan bisa memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan tol. Jasa Marga sendiri juga mengharapkan para pengguna jalan tol untuk melakukan penghitungan ulang terhadap lama perjalanan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang