Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Sediakan Tempat Cas Mobil Listrik di Mal Mewah

Berita Otomotif

Shell Sediakan Tempat Cas Mobil Listrik di Mal Mewah

JAKARTA – Shell Indonesia akhirnya menyediakan tempat cas mobil listrik di luar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mereka.

Perusahaan energi yang berasal dari Belanda itu, pada Kamis (19/1/2023), meresmikan Shell Recharge di pusat perbelanjaan premium Pacific Place, Jakarta. Lokasi tepatnya di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16.

Shell Recharge sendiri merupakan sebutan untuk setiap Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mereka dirikan.

President Director and Country Chair Shell Indonesia Ingrid Siburian menjelaskan sebelum ini pihaknya telah memiliki tiga Shell Recharge di sekitar Jakarta yang berada di Pluit, Jl. Antasari, plus Tol Jagorawi.

Tapi, ketiga SPKLU tersebut bergabung dengan SPBU Shell.

“Ini adalah momentum penting bagi kami karena inilah Shell Recharge pertama yang hadir di luar SPBU kami,” ujar Ingrid membicarakan Shell Recharge Pacific Place dalam seremoni di mal tersebut.

SPKLU Shell Recharge

Penambahan Shell Recharge, lanjutnya, disebabkan oleh perkembangan kendaraan listrik yang sangat pesat belakangan ini, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Shell, aku Ingrid, selalu mengikuti kebutuhan serta lebih menjangkau para pelanggan mereka.

“Hadirnya SPKLU ini tujuannya juga untuk mendukung agenda pemerintah dalam menghadirkan solusi energi lebih bersih secara berkesinambungan, juga sejalan dengan strategi ‘Powering Progress Shell untuk mencapai net zero emission (bebas emisi gas buang) pada 2050,” papar dia.

Shell, menurut Ingrid, akan terus menambah jumlah SPKLU mereka. Jumlahnya bakal mengikuti pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air.

“Kalau kami melihat kendaraan listrik ini berkembang lebih pesat, pastinya kami juga akan menyesuaikan,” tegas dia.

“Kami juga akan melihat di mana perkembangan yang paling pesat,” lanjutnya.

SPKLU Shell Recharge

Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi menambahkan SPKLU Shell Recharge memiliki dua konsep.

Pertama adalah konsep 'on the go' di jaringan SPBU. Adapun yang kedua berkonsep 'destination charging' yang lokasinya bisa berada di fasilitas publik, perkantoran, pusat perbelanjaan, bahkan perumahan.

“Konsep on the go untuk pelanggan dengan waktu terbatas. SPBU itu, kan, kayak pit stop di mana orang-orang masuk dan keluar. Kami di sana menyediakan solusi fast charging 50 kWH. Kapasitas baterai 0-80 persen bisa dicapai dalam 30 menit,” papar dia.

“Pada destination charging seperti di mal, perilaku konsumennya berbeda. Mereka bisa memiliki waktu lebih lama sehingga dayanya pun lebih kecil yaitu di 11 kWH,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang