Seperti Naik Angkot, Bayar Tol Kini Bisa Gunakan JakCard Bank DKI

Berita Otomotif

Seperti Naik Angkot, Bayar Tol Kini Bisa Gunakan JakCard Bank DKI

JAKARTA – JakCard Bank DKI kini bisa digunakan untuk mengakses atau bayar Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.

Sebelumnya, untuk bayar atau mengakses jalan tol, pilihan uang elektronik hanya Flazz BCA, E-Money bank Mandiri, Tap BNI dan Brizzi dari BRI. Dengan adanya penambangan JakCard Bank DKI diharapkan bisa semakin memudahkan masyarakat untuk mengkases jalan tol

“Bekerjasama dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi, saat ini, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit),” ungkap Herry Djufraini, Sekretaris Perusahaan Bank DKI.

Itu artinya, JakCard Bank DKI bisa digunakan untuk mengakses jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2. Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 & 2.

Sementara itu Reza Febriano, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head menyambut positif langkah yang dilakukan oleh Bank DKI. Menurutnya langkah ini memberikan pilihan baru untuk masyarakat dalam melakukan transaksi.

“Dengan masuknya JakCard untuk pembayaran tol, terutama di Jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi saat ini, tentu saja memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah,” tegasnya.

JakCard, kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar