Ada Perbaikan Tol Jagorawi, Contra Flow akan Diberlakukan

Berita Otomotif

Ada Perbaikan Tol Jagorawi, Contra Flow akan Diberlakukan

JAKARTA – PT Jasa Marga melakukan pekerjaan rekonstruksi dilanjutkan di Km 10+382 s.d Km 10+492 lajur 1 sepanjang 110 M dan Km 14+576 s.d Km14+936 lajur 1 sepanjang 360 M arah Ciawi, dengan total panjang 470 M.

Pekerjaan mulai dilakukan pada 25 Juni 2020 pukul 22.00 WIB hingga 3 Juli 2020 pukul 07.00 WIB. Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas, maka akan diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow dari KM 08+800 s.d KM 17+000 arah Ciawi, setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 15.30 s.d 21.00 WIB. Rekayasa contra flow ini dilakukan secara situasional, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalulintas. Namun pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Hingga Juni 2020 Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad, pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), service provider pemeliharaan jalan tol, telah menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi Ruas Tol Jagorawi sepanjang 1696,77 m. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi.

Selama perbaikan ini, PT Jasa Marga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penghitungan ulang jadwal perjalanan. Hal ini guna menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas di jam-jam sibuk.

Dengan jalan yang lebih baik, tentunya diharapkan mobilitas masyarakat akan lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Terlebih tol Jagorawi merupakan salah satu tol tersibuk di Indonesia karena sebagai salah satu akses keluar masuk Jakarta. Tidak sedikit para pekerja di Jakarta yang memilih untuk tinggal di Depok atau Bogor menggunakan akses jalan ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar