Selamat Tinggal Fiat 500 Hatchback dan Cabriolet

Berita Otomotif

Selamat Tinggal Fiat 500 Hatchback dan Cabriolet

NEW YORK – Fiat mengumumkan untuk tidak lagi menjual model 500 di pasar Amerika Serikat.

Pabrikan mobil asal Italia tersebut menghentikan pasokan seluruh varian 500 mulai dari Hatchback, Convertible hingga Abarth di negeri Paman Sam. Semua produk yang bersangkutan akan tetap ditawarkan hingga 2020.

Sebagai mobil ikonik, keputusan untuk menyudahi pemasaran dari 500 di Amerika Serikat adalah langkah yang mengejutkan. Mobil dengan bentuk yang unik karena dimensinya mungil, cukup populer. Sejak diperkenalkan pada satu dekade silam, kendaraan dua pintu tersebut juga menjadi ikonik sebagai mobil Italia.

Jika merujuk data penjualan di negeri Paman Sam, model 500 penjualannya tidak terlalu buruk. Dikatakan bahwa pada Juni 2019, penjualan 500 sempat memimpin dari seluruh model Fiat. Dan jika dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan pada Juni 2019 merupakan yang terbaik.

Fiat 500L menjadi varian yang paling sedikit menyumbang penjualan. Dengan hanya terjual sebanyak 399 unit, peredaran kendaraan mungil ini disebutkan turun sebesar 56 persen dibandingkan tahun lalu.

Hingga saat ini belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai pengganti 500. Beberapa sumber mengatakan bahwa penggantinya akan berbentuk kendaraan listrik yang sebelumnya dijadwalkan hadir di Jenewa Motor Show 2019.

Mobil listrik Fiat juga dikaitkan dengan hadirnya Honda E dan Mini Cooper SE Retro EV. Langkah ini jika memang benar terjadi akan menjadi gebrakan baru nan spesial bagi Fiat di Eropa. Fiat 500 sendiri masih dalam tahap rencana untuk masuk ke Indonesia melalui Hascar Group selaku Agen Pemegang Merek (APM) barunya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support