Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Selain Zenix, Toyota Masih Jual Kijang Innova Diesel Generasi Lama

Berita Otomotif

Selain Zenix, Toyota Masih Jual Kijang Innova Diesel Generasi Lama

JAKARTA – Meski sudah meluncurkan Zenix, Toyota masih merasa perlu menjual Kijang Innova generasi lama, baik yang mesin bensin maupun diesel. Tapi, hanya satu varian yang tersedia.

Kijang Innova Zenix meluncur di Indonesia pada 21 November 2022. Kijang generasi ketujuh ini dipasarkan dengan mesin bensin plus hybrid baru, tanpa opsi mesin diesel, dengan rentang harga Rp419 juta hingga Rp614 juta on the road (OTR) Jakarta.

Mesin diesel dihilangkan karena efisiensi bahan bakar mesin bensin apalagi hybrid pada Kijang Innova Zenix diklaim sudah bisa lebih baik. Soal torsinya pun, mesin hybrid dipercaya lebih unggul.

Kendati begitu, Kijang Innova generasi keenam ternyata masih diproduksi dan dijual dalam jumlah terbatas. Hanya saja, yang tersedia cuma varian G.

Toyota Kijang Innova Zenix

“Tipe G, baik yang bensin dan juga diesel. Jadi, kalau masih membutuhkan, tetap bisa order melalui diler kami,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy usai acara peluncuran generasi teranyar multi purpose vehicle (MPV) legendaris tersebut di Jakarta.

Kijang Innova generasi keenam, lanjut dia, lebih menyasar para konsumen fleet (korporasi/institusi). Itulah mengapa yang dipertahankan cuma G yang notabene varian terbawah untuk mesin bensin serta diesel.

“Manual ada, otomatis juga ada kalau dibutuhkan,” tukas Anton.

“Konsumen fleetnya bisa apa saja. Pemerintah, rental, apa pun. Innova, kan, banyak digunakan di mana-mana,” tambahnya.

Toyota Kijang Innova diesel generasi keenam

Sayangnya, Anton mengaku belum bisa menyebut kuota produksi maupun stok Kijang Innova mesin bensin dan diesel lawas per bulan. Demikian pula dengan harga jualnya, apakah sama dengan sebelum generasi ketujuh hadir atau sudah turun.

Jika mengacu pada harga OTR Jakarta Kijang Innova lama pada akhir Oktober 2022, tipe 2.0 G MT Bensin dijual Rp369,6 juta dan 2.0 G MT Bensin Luxury Rp374,45 juta, sedangkan 2.0 G AT Bensin Rp389,9 juta dan 2.0 G AT Bensin Luxury Rp394,75 juta.

Adapun 2.4 G MT Diesel Rp397,1 juta, sedangkan 2.4 G AT Diesel Rp418 juta.

“(Toyota akan produksi dan jual) sampai permintaannya tidak ada, ya. Sejauh ini, sih, saya rasa setidaknya sampai satu-dua tahun ke depan masih tetap ada,” nilai Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang