Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kijang Innova Zenix Diyakini Bisa Bikin Konsumen ‘Lupa’ Mobil Diesel

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Zenix Diyakini Bisa Bikin Konsumen ‘Lupa’ Mobil Diesel

SEMARANG – Performa Toyota Kijang Innova Zenix dipercaya mampu memuaskan para penggemar varian mesin diesel pada generasi sebelumnya.

Kijang Innova Zenix yang meluncur pada 21 November 2022 memang tidak lagi memiliki varian diesel. Model generasi ketujuh itu terdiri dari varian mesin bensin serta mesin hybrid.

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy percaya diri lambat laun dua opsi dapur pacu milik Kijang Innova Zenix tersebut bisa membuat para konsumen ‘melupakan’ mesin diesel yang irit dan tangguh pada generasi terdahulu.

“Saya rasa secara bertahap akan bisa. Kami sangat yakin. Dua hari lalu saya ke Surabaya, kota atau wilayahnya diesel. Di situ pun masyarakat banyak yang siap untuk nantinya ke bensin atau hybrid karena mereka coba sendiri,” ujar dia dalam Media Test Drive Kijang Innova Zenix, 19-20 Desember 2022, Semarang, Jawa Tengah.

Toyota Kijang Innova Zenix V Gasoline

Efisiensi bahan bakar minyak (BBM) maupun performa Kijang Innova Zenix digadang-gadang lebih baik daripada Kijang Innova diesel generasi keenam. Menurut klaim Anton, hal tersebut bahkan bisa dirasakan pada varian mesin bensin pada model terbaru.

“(Kijang Innova Zenix) yang bensin itu bisa 1:15 (1 liter untuk 15 km). Dibandingkan dengan diesel di model lama lebih irit, lebih ringan, lebih kencang. Apalagi yang hybrid,” tandas dia.

“Saya enggak bisa akan langsung (‘lupa’ Kijang Innova diesel), tapi bertahap. Jadi, soal kekhawatiran bahwa karena sudah tidak punya diesel lagi lalu konsumen enggak beli, saya rasa tidak dan itu akan membaik,” lanjut Anton.

Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

Kijang Innova Zenix bermesin bensin saat ini dijual Rp419 juta sampai Rp470 juta untuk dua varian yang tersedia (G, V). Harga Kijang Innova Zenix hybrid, di sisi lain, ada di rentang Rp458 juta hingga Rp614 juta bagi tiga varian yang tersedia (G, V, Q).

Sejak meluncur hingga 18 Desember 2022, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Kijang Innova Zenix diklaim sudah mencapai kisaran 7.200 unit. Sebanyak 80 persennya dikontribusikan varian-varian hybrid.

Dengan kemampuan produksi pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat saat ini, inden Kijang Innova Zenix hybrid mencapai setengah tahun. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang