Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sandiaga Uno Coba Tunggangi Motor Gresini Racing di MotoGP Mandalika

Berita Otomotif

Sandiaga Uno Coba Tunggangi Motor Gresini Racing di MotoGP Mandalika

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencoba duduk di kursi motor tim Gresini Racing yang akan digunakan di MotoGP Mandalika 2022.

Sandiaga, melalui akun Instagram resminya @sandiuno pada Kamis (10/2/2022) malam, mengunggah video yang memperlihatkan dirinya berada di jok motor tim Gresini Racing.

Pengusaha sukses tersebut terlihat takjub dengan ‘kuda besi’ bernomor 49 yang dikendarai oleh Fabio Di Giannantonio (Diggia) itu.

“Huge! It can fly! Top speed? (Ukurannya besar! Ini bisa ‘terbang’! Kecepatan tertinggi?” tanya sang menteri kepada salah satu anggota tim Gresini Racing.

“360 km per jam,” jawabnya.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu lokasi diadakannya tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

Oleh karena itu, seluruh anggota tim di MotoGP beserta para pebalapnya sudah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak awal pekan ini.

Trek bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut juga menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP pada 20 Maret nanti.

Bukan tanpa alasan Sandiaga mendatangi paddock tim Gresini Racing dan ‘mencicipi’ motor mereka.

Satu-satunya tim MotoGP 2022 yang disponsori perusahaan dari Indonesia (Federal Oil) tersebut memajang logo ‘Wonderful Indonesia’ di motor mereka.

“Kami di @kemenparekraf.ri bangga sekaligus ingin mengapresiasi tim Gresini Racing yang telah memasang logo ‘Wonderful Indonesia’ di bagian sayap depan motor balap mereka. Optimistis akan membawa dampak positif pada brand pariwisata Indonesia,” tulis Sandi via Instagram.

Dalam unggahannya yang lain pada Jumat (11/2/2022), Sandiaga menyebut pihak-pihak yang terlibat dalam MotoGP harus bergerak cepat dan berkolaborasi menyukseskan ajang balap internasional ini mulai dari hal teknis, infrastruktur, akomodasi, transportasi.

Aspek lain yang tidak kalah penting, tegasnya, adalah penerapan protokol kesehatan.

“Melalui ajang MotoGP ini, kami memproyeksikan dapat membangkitkan nilai ekonomi lebih dari Rp500 miliar dan akan menyerap lapangan kerja bagi 11 ribu orang. Bahkan, untuk jangka panjang, lebih dari 50 ribu lapangan kerja akan terbuka melalui berbagai event yang digelar,” papar Sandiaga. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang