Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jokowi Izinkan 100 Ribu Orang Tonton Langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika

Berita Otomotif

Jokowi Izinkan 100 Ribu Orang Tonton Langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika

JAKARTA - Presiden Joko Widodo merestui penambahan jumlah penonton maksimal MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Maret mendatang menjadi 50 persen dari kapasitas.

Hal tersebut dikemukakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers Evaluasi PPKM secara virtual pada Minggu (16/1/2021) sore.

“Bapak Presiden sudah memberikan persetujuan. Tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika,” tukas dia.

Jumlah penonton paling banyak seri MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang diizinkan Jokowi--sapaan akrab Joko Widodo--ialah 100 ribu orang. Ini adalah separuh dari daya muat sirkuit jalan raya tersebut.

Tadinya, jumlah penonton maksimal yang dibolehkan ‘hanya’ 63.534 orang.

Penambahan itu, lanjut Airlangga, berkat lancarnya proses vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Pulau Lombok. Di Kabupaten Lombok Tengah--tempat penyelenggaraan MotoGP, misalnya, pemberian vaksin dosis satu sudah mencapai sekitar 84 persen dari jumlah penduduk.

Bahkan, untuk Kota Mataram, pemberian vaksin dosis pertama melebihi 100 persen dari total penduduk, tepatnya ialah 109,26 persen.

“Ini karena masyarakat dari luar Kota Mataram divaksin di sana,” pungkas Airlangga.

Sementara itu, pemberian vaksin dosis kedua di kota tersebut saat ini menyentuh 78,30 persen. Sepanjang Januari-Maret 2022, pemerintah menargetkan pemberian vaksin booster (dosis ketiga) kepada 158.301 orang.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang, setelah seri pembuka di Losail, Qatar. Trek bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini pun dipercaya mengadakan tes pramusim pada 11-13 Februari nanti.

MotoGP menjadi ajang balap motor internasional kedua yang digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, pada akhir 2021, sirkuit yang menelan biaya pembangunan sekitar Rp1,2 triliun tersebut sudah menggelar World Superbike (WSBK).

Tiket MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sendiri bisa dibeli di berbagai tempat atau situs.

Adapun harga resmi tiket MotoGP termurah ialah ratusan ribu rupiah (kategori General Admission Daily Pass), sedangkan banderol termahalnya mencapai Rp15 juta (kategori Premiere Class, hari pertama sampai ketiga). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang