Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mulai 2022, Gresini Racing Jadi Tim Mandiri di MotoGP

Berita Otomotif

Mulai 2022, Gresini Racing Jadi Tim Mandiri di MotoGP

FAENZA – Gresini Racing mengabarkan akan kembali membalap di kelas utama MOTOGP mulai 2022. Kepastian itu diberikan oleh Fausto Gresini, Team Manager Gresini Racing, pada hari ini (14/12).

Tim asal Faenza, Italia, itu akan bertarung sebagai tim mandiri dari musim 2022-2026. Gresini Racing telah hadir di kelas premier sejak 1997 dan oleh karena itu merupakan salah satu tim yang bertahan paling lama dan suatu tim dengan penghitungan sangat solid: 41 podium, 14 kemenangan dan tiga tempat runner-up dalam kategori tersebut.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perjanjian ini dengan IRTA, yang akan membuat kami berada di MotoGP selama lima tahun mulai 2022. Kami tidak akan mewakili Aprilia sebagai tim pabrikan lagi, jadi kami akan melanjutkan sebagai Tim Independent. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak hal yang harus didefinisikan dan dikomunikasikan. Jelas kami sedang mengerjakan proyek besar ini, dan kami akan mengungkapkan detailnya sedikit demi sedikit. Tetap disini!" kata Fausto Gresini.

Pada MotoGP 2020, Gresini Racing dan Aprilia mengandalkan 2 pembalap Aleix Espargaro dan Andrea Iannone di kelas utama. Di kelas Moto2 disponsori oleh Federal Oil dan menerjunkan duet Nicolo Bulega dan Edgar Pons. Di Moto3 dan Motoe pun Gresini hadir. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang