Wuling Lakukan Penyesuaian Pabrik Sambut Euro 4

Berita Otomotif

Wuling Lakukan Penyesuaian Pabrik Sambut Euro 4

JAKARTA – Wuling Motors mengaku bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk memproduksi mobil dengan standard Euro 4.

Persiapan tersebut di antaranya adalah dengan melakukan penyesuaian pada pabrik dan melakukan pengembangan di beberapa titik. Dengan ini diharapkan saat resmi diberlakukannya Euro 4, maka pabrik dapat menyesuaikan diri lebih cepat.

“Kalau bicara tentang Euro4, pastinya nanti ada pengubahan standarisasi dan ini akan diaplikasikan ke produk kami. Yang jelas apapun regulasi Pemerintah, kami akan ikuti dan selalu siap,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Menariknya, meski akan menghadirkan mobil Wuling dengan standard emisi baru, namun Ia belum bisa menegaskan apakah harga mobil akan naik atau tidak. Hal ini karena pihaknya masih melakukan penghitungan ulang agar tidak memberatkan konsumennya.

“Mengenai harga masih dipelajari apakah akan sama dengan saat ini atau akan naik. Ini harus dilakukan karena kami harus mengukur biaya produksi dari sisi manufaktur. Lagi pula regulasi ini masih agak lama ya, masih sekitar empat bulan lagi,” ungkapnya.

Saat ini Wuling Motors hadir di Indonesia dengan dua pilihan model yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez. Khusus untuk Wuling Cortez, ada dua pilihan mesin yang bisa dimiliki pelanggan yaitu 1.800cc dan 1.500cc. Seluruh model masih menggunakan standard Euro 2, sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku saat ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support