Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Saat Pandemi Begini, Ferrari Luncurkan 2 Supercar Keren di Indonesia

Mobil Baru

Saat Pandemi Begini, Ferrari Luncurkan 2 Supercar Keren di Indonesia

JAKARTA – Ferrari, di bawah distributor baru untuk pasar Indonesia, melepas dua supercar anyar yakni SF90 Stradale dan Roma pada masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Ferrari mengumumkan pindahnya hak distribusi di Indonesia dari MRA Group kepada PT. Eurokars Prima Utama. Langkah awal sang distributor kemudian melepas SF90 Stradale dan Roma pada akhir pekan lalu di dealer Ferrari TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

“Kami sangat senang menyambut tim PT Eurokars Prima Utama ke dalam keluarga kami. Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili. Tim PT. Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini,” ucap Dieter Knechtel, President Ferrari Far East and Middle East dalam keterangan resminya.

Eurokars mencoba langsung menarik perhatian para ‘sultan’ di Indonesia dengan memperkenalkan SF90 Stradale serta Roma pada pasar Indonesia. SF90 Stradale merupakan supercar berteknologi plug-in hybrid (PHEV) pertama dari Ferrari, sedangkan Roma adalah V8 +2 Coupe terkini dari merek berlogo ‘Kuda Jingkrak’ itu.

Ferrari SF90 Stradale

“Merupakan hal yang sangat besar bagi kami di Eurokars Prima Utama untuk memulai partnership ini dengan Ferrari bersamaan dengan dua model SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang sangat diantisipasi dan dinantikan,” pungkas Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

SF90 tak hanya supercar PHEV pertama Ferrari, tapi juga menjadi mobil paling ganas mereka saat ini. Teknologinya diambil dari pengembangan dan pengalaman mereka di ajang Formula One (F1).

Dapur pacunya memadukan mesin turbo 4.0-liter V8 berdaya 780 cv—keluaran tenaga tertinggi dari semua mesin delapan silinder Ferrari sejauh ini—dengan tiga motor listrik berdaya berdaya total 220 cv. Adapun transmisinya ialah Dual-Clucth delapan percepatan.

Rasio bobot ke tenaga adalah 1,57 kg/cv. Akselerasi 0 – 100 km per jam digapai hanya dalam 2,5 detik.

Ferrari Roma

Roma, di sisi lain, mengandalkan mesin turbo 3.9-liter V8 berdaya 620 cv. Grand Tourer beresin mid-front tersebut dipadukan dengan girboks delapan percepatan Dual-Clutch. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang