Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

RoboCas Concept, Robot Terbaru Buatan Honda

Berita Otomotif

RoboCas Concept, Robot Terbaru Buatan Honda

TOKYO – Honda tidak hanya mengenalkan mobil-mobil konsep terbaru di Tokyo Motor Show 2017, tapi juga robot-robot terbaru mereka.

Namun, berbeda dengan sebelumnya, robot yang dibawa oleh Honda kali ini terbilang unik dan diberi nama RoboCas Concept. Robot tersebut adalah robot kargo yang dapat menyimpang sejumlah barang dan mengikuti pemiliknya.

Secara umum, boleh dikatakan ini adalah robot kulkas dengan mata raksasa. Konsepnya sederhana, yaitu membantu mereka yang ingin membuka usaha warung kecil-kecilan atau piknik dengan sedikit bawaan. Robot ini tentu sangat membantu bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan sehingga tidak perlu berat-berat membawa barang-barangnya.

Apakah robot ini akan diproduksi massal? Itu ada sebuah pertanyaan besar saat ini. Pasalnya Honda tidak menyebutkan apakah robot ini akan diproduksi massal atau tidak. Honda bahkan tidak menyebutkan spesifikasinya secara detail. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ide dari robot konsep ini terbilang menarik dan berbeda jika dibandingkan dengan robot konsep selama ini.

Tokyo Motor Show memang merupakan ajang bagi para manufaktur untuk menunjukkan kendaraan masa depan serta teknologi-teknologi terbaru. Honda sendiri selain membawa robot, mereka juga mengenalkan sejumlah mobil konsep yang menarik.

Salah satunya adalah Urban EV Concept yang dikenalkan pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Di Tokyo Motor Show ini, Honda memastikan akan meluncurkan versi produksi dari mobil tersebut pada tahun 2019.

Menariknya adalah versi produksi dari Honda Urban EV nanti memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan versi konsep. Artinya semangat retro klasik dengan sentuhan modern tetap dipertahankan guna menarik perhatian masyarakat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang