Honda Urban EV Concept Masuk Jalur Produksi pada 2019

Berita Otomotif

Honda Urban EV Concept Masuk Jalur Produksi pada 2019

TOKYO - Honda Motor Company (HMC) baru saja menegaskan bahwa mobil konsep mereka Honda Urban EV akan mulai diproduksi dan dijual pada 2019.

Honda Urban EV concept pertama kali tampil pada Frakfurt Motor Show 2017. Keberadaan kala itu menyita perahatian dunia karena desainnya yang unik dengan aura retro plus memiliki sumber tenaga mesin listrik.

Baca juga : Honda Urban EV Concept, Mobil Masa Depan Bergaya Retro

HMC sendiri berencana memulai produksi mobil ini pada 2019 dan kemudian mulai menjualnya. Pasar Eropa menjadi wilayah sebar pertama dan kemudian disusul pasar Jepang pada 2020.


Satu hal menarik bahwa versi produksi dari Honda Urban EV nanti memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan versi konsep. Artinya semangat retro klasik dengan sentuhan modern tetap dipertahankan 

Yang juga menjadi perhatian adalah ruang kabin dari versi produksinya nanti, apakah tetap dipertahankan oleh Honda?. Pasalnya Honda Urban EV Concept memiliki ruang interior dengan nilai ergonomika terbaik untuk menunjang kenyamanan pada penumpangnya.


Terakhir, sampai berita ini diturunkan, Honda belum mau mengungkap spesifikasi mesin listrik yang bakal digunakan oleh Honda Urban EV versi produksi nanti. Jadi belum ada bocoran soal seberapa besar daya motor listrik termasuk ukuran baterai dan kemampuan jarak tempuhnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual