Resmi, Petrucci Gabung KTM, Oliveira Gantikan Pol Espargaro

Berita Otomotif

Resmi, Petrucci Gabung KTM, Oliveira Gantikan Pol Espargaro

MATTIGHOFEN – KTM merilis empat pembalap andalannya di MotoGP 2021 termasuk Danilo Petrucci.

Petrucci sebelumnya telah menyambangi markas besar KTM di Austria. Tidak heran pembalap Italia tersebut dikabarkan segera bergabung dengan KTM. Gosip besar dari pabrikan motor dengan ciri khas warna Orange ini mengarah pada Pol Espargaro yang akan membela Honda musim depan.

Kejutan pertama datang dari Petrucci yang bergabung dengan tim Tech3 KTM. Mantan pembalap pabrikan Ducati ini masuk ke tim satelit KTM dan dipasangkan dengan pembalap pemula di MotoGP yakni Iker Lecuona.

Lalu nama Espargaro hilang dari daftar pembalap tim inti KTM. Sebagai gantinya Miguel Oliveira yang selama ini bertengger di tim Tech3, mendapat promosi ke tim inti. Oliveira dipasangkan dengan Brad Binder yang selama ini menjadi saingannya di Moto3 dan Moto2.

“Brad dan Miguel memiliki hubungan yang baik dan telah menunjukkan talentanya. Mereka juga sangat berhasrat untuk memenangkan balapan di setiap seri. Kami percaya mereka berdua memiliki determinasi yang akan membuat proyek MotoGP kami maju terus,” ucap Pit Beirer, Director KTM Motorsport.

Ia menjelaskan bahwa KTM Tech3 sama seperti tim pabrikan. Semangat dan komitmen untuk bisa berprestasi di setiap lomba sangat besar. Ia percaya bahwa pada MotoGP 2021, KTM mampu berbicara lebih banyak di setiap serinya.

“Kami memiliki dua setingan berbeda namun satu dalam satu tim besar dengan empat atlit di dalamnya. Keempatnya memilki kesempatan dan motor yang sama. Pembalap-pembalap kami akan mengembangkan motor dan memenangkan balapan di KTM dan cerita ini akan terasa lebih manis,” jelasnya kemudian.

Masuknya Petrucci ke tim KTM otomatis mengugurkan kemungkinan-kemungkinan lain yang beredar selama ini. Petrucci sempat dikabarkan bergabung ke Aprilia menggantikan Andrea Iannone. Ducati juga membuka diri bagi Petrucci untuk bergabung di tim Superbike musim depan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar