Resale Value Mobil China Terbilang Baik

Panduan Pembeli

Resale Value Mobil China Terbilang Baik

JAKARTA – Tidak sedikit orang yang membeli mobil langsung memikirkan resale value. Semakin tinggi resale value yang ditawarkan, maka semakin menjadi pilihan bagi konsumen untuk memilihnya. Sementara banyak faktor yang membuat resale value tinggi. Mulai dari warna, kondisi kendaraan hingga brand kendaraan itu sendiri.

Untuk di Indonesia, hitam, silver dan putih adalah tiga warna yang dihargai lebih tinggi ketimbang warna-warna lain. Selisih harga kendaraan berwarna hitam, silver dan putih bisa mencapai Rp10 juta bila dibandingkan dengan kendaraan berwarna lain.

Kondisi kendaraan juga sangat mempengaruhi resale value itu sendiri. Kondisi kendaraan yang tidak pernah mengalami kecelakaan dan jumlah kilometer kecil akan dihargai lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan bekas tabrak dan berkilometer besar.

Tak hanya itu, mobil bekas banjir juga merupakan kendaraan yang dihargai dengan lebih rendah dibandingkan lainnya. Hal ini karena bila kendaraan bekas banjir tidak dibetulkan dengan tepat, maka banyak perbaikan yang harus dilakukan.

Jenis kendaraan juga memiliki pengaruh harga jual kembali kendaraan. Kendaraan dengan pasar yang lebih besar tentu bisa terjual dengan harga lebih baik. Ini karena permintaan terhadap kendaraan tersebut lebih besar ketimbang segmen kendaraan lain.

Fitur pada kendaraan pun juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga jual kembali sebuah kendaraan. Semakin lengkap fitur pada kendaraan, maka nilai jual kembali kendaraan tersebut akan menjadi lebih baik.

Brand kendaraan pun juga mempengaruhi harga jual kembali kendaraan. Saat ini untuk brand dengan harga jual kembali tinggi umumnya adalah brand-brand Jepang. Salah satu penyebabnya adalah brand-brand tersebut sudah lebih lama ada di Indonesia.

Lantas bagaimana dengan brand-brand baru yang saat ini mulai masuk ke Indonesia? Wuling misalnya, memiliki strategi sendiri untuk mempertahankan resale value kendaraannya agar dapat bersaing dengan kompetitor.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan jenis kendaraan MPV dan SUV yang memang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Selain itu, Wuling juga menghadirkan berbagai fitur terbaru tapi harga tetap kompetitif sehingga lebih value for money.

Salah satunya adalah Wuling Cortez yang pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 2018. Medium MPV ini dinilai sebagai salah satu penantang nyata di segmen tersebut karena sudah dilengkapi dengan beragam fitur menarik.

Wuling Cortez tipe 1.8C, transmisi manual tahun 2019 yang sudah dipakai sejauh 12.000 KM saat ini dijual dengan harga Rp180 juta di Jakarta. Harga tersebut terbilang cukup bertahan bila dibandingkan dengan harga barunya yang senilai Rp225 juta (OTR Jakarta). [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support