Renault Triber Calon Lawan Avanza Sudah Bisa Dipesan DP Rp 3 juta

Berita Otomotif

Renault Triber Calon Lawan Avanza Sudah Bisa Dipesan DP Rp 3 juta

JAKARTA – Renault Triber ternyata sudah bisa dipesan dengan membayar uang pemesanan sebesar Rp 3 juta.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual Renault yang kami hubungi beberapa waktu lalu. Ia pun menegaskan bahwa mobil ini rencananya akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Untuk harganya masih belum bisa dipastikan tapi kemungkinan sekitar Rp 160 jutaan. Itu masih belum pasti, jadi yang kami sampaikan memang hanya harga perkiraan saja,” ungkapnya pada Mobil123.

Triber menggunakan platform CMF-A milik Renault. Platform ini sudah dipakai terlebih dahulu oleh Renault Kwid plus Datsun Redi-Go di India.

Spesifikasi Triber belum banyak terungkap. Namun, berdasarkan pemberitaan dari media-media massa India, ‘Kwid’ versi tujuh penumpang tersebut konon akan menggunakan mesin bensin 1.2-liter milik Nissan March atau 1.0-liter turbo.

Triber dibekali kursi 3 baris yang mampu menampung 7 orang penumpang dan didesain fleksibel sehingga diklaim punya lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk. Kursi baris ketiga sendiri dapat dengan mudah dicopot dan jika ini dilakukan kapasitas kargonya mmenjadi 625 liter. Penumpang baris 2 dan 3 juga bisa berbagi ruang kaki karena kursi baris kedua bisa diatur fleksibel maju mundur.

Mobil ini nantinya akan secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari India. Beruntungnya, karena adanya perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA) antara India dengan negara-negara kawasan Asia Tenggara, maka harga Renault Triber akan bisa sangat bersaing. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support