Harga Renault Triber Masih Misterius

Berita Otomotif

Harga Renault Triber Masih Misterius

TANGERANG - Renault Triber meluncur secara resmi dan ditawarkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tanpa harga pastinya. Namun, waktu pengirimannya kepada konsumen sudah dapat dibeberkan yaitu pada akhir tahun.

Seremoni peluncuran Triber terjadi pada hari pertama GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Sama seperti perkenalannya di depan media massa nasional pada 12 Juli di Jakarta, merek asal Prancis ini masih belum mengumumkan harga jual pesaing Toyota Avanza yang dijanjikan sebanding Toyota Calya ini.

“Saya tahun Anda semua menunggu harga Triber. Tapi dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa hari ini kami belum bisa umumkan harganya. Pada waktunya nanti kami pasti undang teman-teman media untuk mendapatkan informasi harga Triber yang akan sangat-sangat menari untuk pasar Indonesia. Kenapa alasannya (belum kasih tahu banderol mohon maaf kami tak bisa beritahu,” papar Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia dalam konferensi pers.

Triber sendiri, menurut Davy, akan terdiri dari empat varian dengan total enam tipe. Dua varian terendah, RXE dan RXL, hanya mempunyai transmisi manual sedangkan dua varian lain yakni RXT dan RXZ ditawarkan dengan opsi manual maupun otomatis.

Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 1.0-liter. Triber diklaim sebagai MPV sesungguhnya yang memungkinkan dua penumpang dapat nyaman duduk di baris ketiga dalam perjalanan jauh. Kursinya pun modular alias bisa dicopot-pasang.

Triber pun punya fitur canggih Keyless Entry yang memungkinkan kunci pintu terbuka tanpa perlu memencet tombol atau memutar kunci. Mereka hanya perlu berada di samping pintu dan kunci otomatis terbuka.

Semua baris sudah dilengkapi sabuk pengaman dengan retractor plus pretensioner pada sisi pengemudi. Ada 4 airbag-pertama di segmennya--sensor parkir, sistem peringatan kecepatan.

Sebagai fitur hiburan, ada layar sentuh 8 inchi. Layar ini sudah punya konektivitas Apple Carplay dan Android Auto dengan voice command.

Pengiriman Desember 2019
Sebelum peluncuran resmi, lanjut Davy, Triber sudah mengumpulkan 600 prospek konsumen. Namun, mereka belum memberikan tanda jadi.

“Sudah ada 600 orang yang memberikan data dan meminta dihubungi ketika harganya sudah ada,” tandasnya.

Davy sendiri mempersilakan konsumen melakukan pemesanan di GIIAS 2019. Adapun tanda jadinya adalah Rp 3 juta.

“Distribusinya akan dilakukan mulai Desember nanti,” pungkas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support