Renault Triber, MPV Baru Calon Penantang Calya dan Sigra

Berita Otomotif

Renault Triber, MPV Baru Calon Penantang Calya dan Sigra

NEW DELHI – Renault Triber akan meluncur sebagai MPV yang unik dan berpotensi untuk menjegal laju penjualan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Secara umum, Renault belum memberikan spesfikasi dan bentuk final dari Triber. Mereka praktis hanya memberikan bocoran untuk satu fitur unik yakni ergonomika bangku baris ketiga yang bisa dipindahkan. Ini tentunya menguntungkan untuk kapasitas kabin menjadi lebih lapang.

Renault Triber dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Juli 2019 dan memiliki harga yang cukup kompetitif bila dibandingkan dengan MPV lain sekelasnya terutama pada varian terendah. Sementara untuk varian tertinggi akan mengandalkan kelengkapan fitur seperti head unit touch screen, sun roof, LED DRL dan sebagainya.

Triber sendiri diklaim akan memiliki karakternya sendiri dan menggunakan platform CMF-A architecture. Kabarnya juga Triber akan menggunakan mesin yang serupa seperti Renault Kwid namun dibuat lebih bertenanga. Mesin tersebut nantinya akan memiliki pilihan transmisi 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatis.

Lalu apakah Triber akan masuk ke Indonesia ?. Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang baru saja mengakuisisi dari Indomobil sebagai APM Renault di Indonesia, belum memberikan keterangan resmi terkait soal ini. Dan sepertinya di awal kemunculannya, Triber akan fokus dijual di India saja.

Berita terakhir dari MRI adalah hendak meluncurkan MPV murah yang kemungkinan adalah Renault Lodgy pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Namun hal itu sepertinya kembali diurungkan karena MRI dipastikan tidak ikut ambil bagian pada IIMS 2019. 

Lebih lanjut, pihak Renault belum memberikan kisaran harga jual dari Triber. Nantikan kabar selanjut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar