Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rem Tangan Konvensional Segera Punah

Berita Otomotif

Rem Tangan Konvensional Segera Punah

LONDON - Rem tangan konvensional akan segera menjadi sejarah.

Hal ini disampaikan dalam studi yang dilakukan oleh CarGurus, sebuah marketplace di Amerika Serikat. Berdasarkan 32 manufaktur yang diteliti, ditemukan bahwa para produsen otomitif kini lebih fokus pada pengembangan electronic parking brakes.

Mereka memperkihatkan hasil penelitian dimana hanya ada 37 persen mobil baru yang dijual di Inggris masih menggunakan rem tangan konvensional. Bahkan hanya Suzuki dan Dacia yang masih setia untuk menghadirkan rem tangan konvensional pada setiap modelnya. Semenatara itu Audi, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mercedes dan Porsche sudah tidak memiliki model yang menggunakan rem tangan konvensional.

Electronic parking brake memang memiliki banyak keunggulan. Fitur ini dapat bekerja dengan hanya dengan menekan tombol. Jauh lebih sederhana bila dibandingkan dengan harus menarik tuas rem tangan konvensional.

Tak hanya itu, electronic parking brake pun memiliki keunggulan lain karena tidak memakan banyak tempat. Dan yang paling penting adalah, electronic parking brakes umumnya akan terlepas ketika pengemudi menekan gas serta dapat secara otomatis mengunci ketika mobil harus berhati di tanjakan.

“Ini sudah resmi. Akhir era dari rem tangan konvensional dan digantikan dengan electronic parking brakes sudah dimulai. Dalam beberapa tahun ke depan, kami memperkirakan jumlah mobil yang dijual dengan rem tangan konvensional akan terus menurun,” tutur Chris Knapman, Editor CarGurus UK. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang