Hyundai dan Kia Siapkan Asisten Pribadi untuk Pengendara Tahun Depan

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia Siapkan Asisten Pribadi untuk Pengendara Tahun Depan

SEOUL - Hyundai dan Kia mengembangkan teknologi yang dapat menjadi asisten pengemudi saat berkendara sehingga mereka dapat berkendara lebih aman.

Kedua produsen mobil asal Korea Selatan tersebut memang memiliki sejarah yang sangat baik terkait pengembangan teknologi kenyamanan dalam kabin. Mereka pun berencana untuk memasukkan teknologi tersebut pada mobil-mobil mereka mulai tahun 2019.

Hyundai mengklaim bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan SoundHound untuk menciptakan Intelligent Personal Agent. Teknologi tersebut nantinya dapat memberikan saran kepada pengemudi termasuk mengingatkan beberapa janji seperti rapat.

Terdengar seperti asisten suara pada umumnya memang, namun Hyundai dan Kia mengatakan bahwa teknologi mereka dapat menjalankan beberapa perintah sekaligus. Dengan demikian, Intelligent Personal Agent dapat meminta untuk memeriksa kondisi cuaca serta meminta untuk mematikan lampu di waktu bersamaan.

Intelligent Personal Agent akan dikenalkan pada ajang Intelligent Personal Agent at CES 2018. Dengan demikian, masyarakat yang penasaran tidak akan perlu menunggu lama untuk setidaknya melihat teknologi tersebut dalam wujud lebih sederhana.

Teknologi tersebut pun diklaim merupakan salah satu langkah awal Hyundai dan Kia untuk menghadapi persaingan mobil terkoneksi di tahun 2025. Dengan demikian, boleh dikatakan Hyundai dan Kia akan mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan kompetitor mereka. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual