Range Rover Evoque Palsu Buatan China Ganti Wajah

Berita Otomotif

Range Rover Evoque Palsu Buatan China Ganti Wajah

NANCHANG – Range Rover Evoque tiruan buatan pabrikan China Lanwind memperbaharui tampilannya. 

Sektor industri di China semakin menunjukkan tajinya dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Meskipun kualitasnya masih banyak diragukan oleh beberapa pihak, namun tidak sedikit barang yang mereka tawarkan sukses di pasaran.

Landwind adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Manufaktur kendaraan asal Tiongkok tersebut membuat kontroversi, dengan menghadirkan mobil yang sangat mirip dengan Range Rover Evoque.

Landwind X7 adalah unit kendaraan berjenis crossover yang menjadi salah satu andalan produsen tersebut. Mobil ini ramai diperbincangkan khalayak ramai karena desainnya menyerupai crossover asal Inggris.

Kerap desain mobilnya ditiru pabrikan lain, Land Rover menyatakan mereka kapok, merilis gambar konsep dari calon produk terbarunya. Sebagai brand yang identik dengan kemewahan dan kemampuannya di segala medan, Land Rover merasa tidak nyaman desain mobilnya ditiru.

Baca juga : Land Rover Trauma Buat Mobil Konsep Karena Takut Dijiplak

Jelang peluncuran generasi terbaru dari Range Rover Evoque, perusahaan asal negeri Panda ini lebih dulu menghadirkan pembaruan pada model Landwind X7 mereka. Namun yang menarik adalah versi baru dari model ini justru tampil layaknya Suzuki Grand Vitara.

Desain lampu depan hingga grille terlihat mirip dengan SUV Suzuki tersebut. Beberapa pihak menyebut justru tampilan baru Landwind X7 menyerupai Ford Explorer yang bergenre SUV. Pada bagian belakang, mobil ini disebut-sebut mengambil desain Mercedes.

Meskipun desain mobil tersebut pada awalnya dikatakan mirip dengan Range Rover Evoque, namun harga yang ditawarkan untuk Landwind X7 tiga kali lebih murah dari aslinya. Mesin mobil ini jauh lebih kecil kapasitasnya dari Evoque. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual