Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Proyek Tol Cibitung-Cilincing Buat Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Berita Otomotif

Proyek Tol Cibitung-Cilincing Buat Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

BEKASI – Pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing memberi dampak tersendiri bagi pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini karena pihak Jasa Marga bersama pihak Kepolisian harus melakukan pengalihan lalu lintas. Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan lalu lintas dari Kawasan MM 2100 ke arah Jakarta yang semula melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cibitung 2, akan dialihkan untuk transaksi di GT Cibitung 7.

Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai 15 Maret 2020 pukul 14.00 WIB. Akses menuju GT Cibitung 7 yang saat ini masih bersifat temporer (sementara) tersebut terletak tidak jauh dari GT Cibitung 2, tepatnya sekitar 250 meter di samping GT Cibitung 2.

Dengan adanya pengalihan tersebut maka pengguna jalan dari arah Kawasan MM 2100 tetap menuju arah GT Cibitung 2 seperti biasanya, namun akan dilakukan penutupan pada akses GT Cibitung 2 arah Jakarta dan dialihkan ke akses menuju GT Cibitung 7. Sementara itu, untuk lalu lintas dari Kawasan MM 2100 ke Jalan Tol Japek arah Cikampek berlangsung normal, tidak mengalami pengalihan lalu lintas.

Jasa Marga tidak menjelaskan kapan pengalihan arus ini akan berakhir. Biasanya, bila Jasa Marga tidak menyebut secara tegas waktu penyelesaiannya maka langkah tersebut akan dilakukan untuk jangka waktu panjang.

Untuk itu Jasa Marga meminta kepada para pengguna tol untuk menghitung ulang waktu tempuh perjalanan agar tidak mengalami kepadatan. Dengan demikian pengguna tol tidak akan kehilangan banyak waktu karena macet. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang