Proyek Tol Cibitung-Cilincing Buat Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Berita Otomotif

 Proyek Tol Cibitung-Cilincing Buat Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

BEKASI – Pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing memberi dampak tersendiri bagi pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini karena pihak Jasa Marga bersama pihak Kepolisian harus melakukan pengalihan lalu lintas. Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan lalu lintas dari Kawasan MM 2100 ke arah Jakarta yang semula melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cibitung 2, akan dialihkan untuk transaksi di GT Cibitung 7.

Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai 15 Maret 2020 pukul 14.00 WIB. Akses menuju GT Cibitung 7 yang saat ini masih bersifat temporer (sementara) tersebut terletak tidak jauh dari GT Cibitung 2, tepatnya sekitar 250 meter di samping GT Cibitung 2.

Dengan adanya pengalihan tersebut maka pengguna jalan dari arah Kawasan MM 2100 tetap menuju arah GT Cibitung 2 seperti biasanya, namun akan dilakukan penutupan pada akses GT Cibitung 2 arah Jakarta dan dialihkan ke akses menuju GT Cibitung 7. Sementara itu, untuk lalu lintas dari Kawasan MM 2100 ke Jalan Tol Japek arah Cikampek berlangsung normal, tidak mengalami pengalihan lalu lintas.

Jasa Marga tidak menjelaskan kapan pengalihan arus ini akan berakhir. Biasanya, bila Jasa Marga tidak menyebut secara tegas waktu penyelesaiannya maka langkah tersebut akan dilakukan untuk jangka waktu panjang.

Untuk itu Jasa Marga meminta kepada para pengguna tol untuk menghitung ulang waktu tempuh perjalanan agar tidak mengalami kepadatan. Dengan demikian pengguna tol tidak akan kehilangan banyak waktu karena macet. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar