Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jasa Marga Bagikan 5000 Pohon dan 1000 Alat Biopori

Berita Otomotif

Jasa Marga Bagikan 5000 Pohon dan 1000 Alat Biopori

JAKARTA - Semakin berkurangnya ruang terbuka hijau menjadikan PT Jasa Marga -- perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia -- berinisiatif untuk melakukan penghijauan. Awal Februari 2015, Jasa Marga menyerahkan 5000 pohon buah dan 1000 alat biopori kepada masyarakat dalam acara Biopori Save Earth, di Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur.

5000 pohon tersebut terdiri dari 1500 pohon manga, 1300 pohon jambu air, 1300 pohon jambu biji dan 400 pohon rambutan. Sementara pemberian 1000 alat biopori juga dilakukan agar masyarakat bisa memperluas bidang penyerapan air di daerahnya. Dikatakan Jasa Marga, bahwa dengan adanya lubang biopori maka kesuburan tanah akan semakin meningkat.

Selain bantuan dalam hal pelestarian alam, Program Bina Lingkungan Jasa Marga juga telah rutin melakukan program bantuan di bidang lain yaitu di bidang bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana atau saran umum, dan sarana ibadah. Selama tahun 2014 saja, Perseroan telah menyalurkan total dana sebesar Rp 9,9 Miliar untuk bantuan di berbagai bidang tersebut.

Jasa Marga juga telah membentuk tim relawan peduli bencana alam yang siap diterjunkan ke daerah yang terkena bencana alam sewaktu-waktu. Untuk bantuan korban bencana alam, Jasa Marga telah menyalurkan bantuan sebanyak Rp 1 Miliar berupa bantuan alat sholat, selimut, obat-obatan untuk korban Gunung Sinabung, Longsor Banjarnegara, dan bantuan sembako korban bencana alam banjir di daerah Jabodetabek.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang