Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jalan Tol Kian Laris, Ratusan juta Transaksi Dilakukan Jasa Marga

Berita Otomotif

Jalan Tol Kian Laris, Ratusan juta Transaksi Dilakukan Jasa Marga

JAKARTA – Hingga bulan Mei 2016, volume lalulintas transaksi Jasa Marga telah mencapai 586,8 juta transaksi atau meningkat 6,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan volume ini tidak lepas dari pertumbuhan volume lalu lintas di Induk sebesar 5,5% dan di Anak Perusahaan sebesar 18%. Total volume lalu lintas sampai dengan bulan Mei 2016 tersebut merupakan kontribusi dari 546,28 Juta transaksi atau 93% volume lalu lintas di induk dan 40,5 juta transaksi atau 7% merupakan volume lalu lintas di anak perusahaan.

Peningkatan tertinggi terjadi pada jalan tol Tol Palikanci sebesar 30,7%. Naiknya Volume Lalu Lintas Transaksi Jalan Tol Palikanci merupakan efek dari terintegrasinya jalan tol tersebut dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Sementara itu pertumbuhan volume lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek juga meningkat sebesar 8%.

Sementara itu di jalan tol Surabaya-Gempol kenaikan juga terjadi cukup signifikan. Tercatat, selama Januari-Mei 2016, kenaikan terjadi sebesar 17%. Kenaikan tersebut merupakan efek dari beroperasinya Jalan Tol Ruas Kejapanan-Gempol pada 18 Mei 2015 yang merupakan bagian dari Proyek Relokasi Jalan Tol Ruas Porong-Gempol.

Sedangkan pertumbuhan  volume lalu lintas transaksi di anak perusahaan juga mengalami pertumbuhan. Jalan Tol Surabaya-Mojokerto tumbuh 19,2% dibanding sampai dengan bulan Mei tahun lalu. Kenaikan Volume Lalu Lintas Transaksi tersebut diakibatkan dari beroperasinya Jalan Tol Ruas Krian-Mojokerto pada 19 Maret 2016.

Dengan naiknya volume lalu lintas transaksi sampai Mei 2016 ini diharapkan target pertumbuhan volume lalu lintas transaksi Jasa Marga dapat tercapai. Jasa Marga menargetkan hingga akhir 2016 volume lalu lintas transaksi mencapai 1,14 miliyar transaksi atau naik 2,25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. ? [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang