Pria Ini Kehilangan Ibu Jari Karena Terjepit Pintu BMW X5

Berita Otomotif

Pria Ini Kehilangan Ibu Jari Karena Terjepit Pintu BMW X5

NEW YORK - Bagi sebagian orang, membeli BMW X5 adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Sayang, mimpi tersebut kadang tidak berakhir dengan baik.

Salah satunya yang mendapat akhir tidak menyenangkan adalah Godwin Boateng, seorang penduduk Long Island, New York. Jarinya terputus karena pintu BMW X5 yang dilengkapi dengan sensor SCAD (Soft Closing Automatic Doors) menutup pintu di atas jempolnya. Dokter yang menanganinya pun menegaskan bahwa jari tersebut sudah tidak bisa disambung lagi.

Boateng dikabarkan tengah bertemu dengan temannya pada 6 Juli 2016 dan berdiri diliar mobil sementara tangan kanannya diletakkan di pintu pengemudi.

“Dengan pintu pengemudi masih berjarak, sensor SCAD mengaktifkan motor listrik dan mendorong pintu dengan mantap da tidak terlalu lembut menembus daging, pembuluh daran, otot dan tulang dari ibu jari Boateng,” ungkap tuntutan yang diajukan.

Tuntutan tersebut juga menyebutkan bahwa SCAD BMW memiliki sensor yang gagal dan tidak memberi peringatan apapun pada konsumen saat beroperasi. Akibat terpotongnya ibu jari, Boateng harus menjalani dua operasi. Ia pun terkadang masih merasakan sakitnya dan menggunakan ibu jari palsu.

“Kadang rasanya seperti seseorang menancapkan pisau di jari. Sakitnya sangat terasa,” ungkap Boateng.

Ia pun mengaku tidak bisa melakukan kegiatan rutin yang sederhana seperti mengikat tali sepatu dan mengetik handphone.

Boateng yang semula sangat senang dengan fitur SCAD di mobilnya kini berubah menjadi penuntut pada BMW karena kejadian ini. Sayangnya hingga kini produsen mobil asal Jerman tersebut masih enggan berkomentar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual