Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pria Ini Didenda Jutaan Rupiah Karena Lakukan Hal Aneh di Mobilnya

Berita Otomotif

Pria Ini Didenda Jutaan Rupiah Karena Lakukan Hal Aneh di Mobilnya

ABERYSTWYTH - Seorang pria melakukan hal aneh, Ia menggunakan Volkswagen Passat menggotong Skoda Octavia di atap mobilnya.

Pelakunya adalah Glyndwr Wyn Richards dan Ia langsung ditilang karena dinilai melakukan tindakan berbahaya. Penilangan dilakukan setelah dirinya ketahuan melakuka aksi tersebut saat melintas di sekitar Aberystwyth.

Richards mengatakan bahwa dirinya hanya membantu temannya untuk membuang body dari mobil tersebut. Untuk melakukannya, Ia mengaku telah mengikat body dari Skoda Octavia sekuat tenaga dan menjaga kecepatannya agar tetap rendah sehingga tidak membahayakan.

Meski demian, dirinya tetap dikenakan tilang dan dikenakan denda sebesar £80 atau setara Rp 1,372 juta. Tak hanya itu, Ia juga membayar £105 atau setara Rp 1,8 juta untuk denda-denda lainnya. Ia juga mendapatkan tiga pin penalti di SIM nya karena dinilai telah berkendara di kondisi yang bisa menyebabkan bahaya atau cedera.

“Mengirimkan kendaraan seharusnya hanya dilakukan oleh kendaraan khusus dengan pengaman yang cukup untuk memastikan tidak terjatuh. Ini benar-benar sebuah tindakan yang berbahaya dan dan berisiko tinggi,” ungkap juru bicara dari Dyfed-Powys Police Department.

Yang dilakukan Richard memang terlihat berbahaya. Saat mobil menikung, mobil terlihat kurang stabil dan ingin terguling. Mobil pun seakan tidak bisa dibawa dengan kecepatan yang semestinya bisa dicapai. Demikian pula saat melakukan pengereman, mobil dan bawaannya terlihat limbung ke depan dan ke belakang sehingga terlihat ringkih. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang