Polisi Tilang Pengemudi Perempuan Karena Terlalu Cantik

Berita Otomotif

Polisi Tilang Pengemudi Perempuan Karena Terlalu Cantik

PASYANDU – Seorang wanita ditilang di Uruguay karena dianggap terlalu cantik oleh salah satu polisi lalu lintas.

Kejadian tersebut tejadi pada tanggal 25 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 3 sore. Salah seorang petugas menghentikan dan menilang pengemudi perempuan tersebut. Dalam surat tilangnya, sang polisi menuliskan alasan penilangannya yaitu ‘kurang hati-hati ketika mengemudi (menampilkan kecantikannya di jalanan), sebuah alasan yang terbilang sangat genit.

Tak hanya itu, di dalam surat tilang tersebut juga Ia tambahkan ‘te amo’ yang artinya ‘aku mencintaimu’ dalam bahasa Spanyol. Dengan alasan yang terbilang aneh ditambah pesan tambahan tersebut, surat tilang ini pun menjadi viral di negara tersebut.

Banyak yang memberi pendapat bahwa ini hanyalah sekedar guyonan, tapi ada banyak orang menilai bahwa petugas tersebut telah melakukan penyelewengan kekuasaan. Dan penyelewengan kekuasaan tersebut bukanlah perkara ringan yang bisa diabaikan begitu saja.

Pihak kepolisian Uruguay pun dikabarkan telah melakukan investigasi terkait kasus ini. Tujuannya adalah untuk melihat apakah petugas tersebut melanggar kebijakan departemen dengan mengeluarkan dokumen resmi untuk tujuan yang tidak sah.

Jika petugas tersebut terbukti bersalah, maka beragam hukuman telah menantinya. Bila kesalahannya dinyatakan merupakan kesalahan ringan, maka Ia hanya akan mendapat penangguhan kenaikan jabatan atau penurunan pangkat. Tapi bila tindakannya tersebut dinilai sebagai pelanggaran berat, maka Ia terancam dipecat dari Kepolisian. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang