Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pesawat Jet Adu Kencang dengan Mobil F1, Supercar, Superbike dan Mobil Listrik

Berita Otomotif

Pesawat Jet Adu Kencang dengan Mobil F1, Supercar, Superbike dan Mobil Listrik

ISTANBUL – Sebuah balapan gila digelar di Turki karena melibatkan tak hanya mobil-mobil dan sepeda motor superkencang, tapi juga pesawat jet. Pemenangnya di luar dugaan.

Balapan tersebut, seperti diwartakan Carscoops baru-baru ini, melibatkan pesawat jet pribadi serta F-16 Fighter yang bertanding drag race dengan Kawasaki Ninja H2R, mobil balap Formula One (F1) Red Bull Racing, Lotus Evora, Aston Martin Vantage plus Tesla Model S Electric GT. Kompetisi ‘gila’ ini sendiri berlokasi di sebuah bandara terbaru di Istanbul, Turki dalam festival kedirgantaraan dan teknologi.

Dari tiga trek yang disediakan, pesawat jet pribadi dan F-16 Fighter menempati dua di antaranya. Satu trek tersisa diisi oleh jejeran superbike maupun supercar di atas.

Melihat para ‘peserta’ lomba, F-16 Fighter sepertinya bakal menjadi yang terdepan, disusul oleh mobil balap F1. Tetapi, adu kencang tersebut berlangsung mengejutkan dari awal hingga akhir.

Saat balap dimulai, Model S Electric GT melompat ke depan dan unggul dari keenam lawannya. Namun, ‘kuda besi’ H2R bertenaga 300hp segera menyusul.

Mobil balap F1 cukup mendapat tantangan di awal. Permukaan trek yang licin membuat ban belakangnya mengalami spin hingga ratusan meter setelah start.

Akan tetapi, setelah mendapatkan traksi, ‘jet darat’ ini segera melewati Tesla dan mulai menjadi penantang serius bagi H2R. Mobil balap F1 kemudian menjadi yang terdepan dan tampaknya bakal memenangi perlombaan, sampai di momen akhir H2R menyusul dan menjadi jawara.

Ketatnya persaingan antara H2R dengan mobil balap F1 terlihat dari selisih waktu di antara keduanya yang hanya 0,4 detik.

Peringkat ketiga ditempati oleh F-16 Fighter, disusul Tesla di posisi keempat. Peringkat lima hingga tujuh secara berturut-turut diisi oleh Vantage, pesawat jet pribadi, serta Evora. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang