Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aston Martin Vantage Dijual Lebih dari Rp 5 Miliar

Berita Otomotif

Aston Martin Vantage Dijual Lebih dari Rp 5 Miliar

JAKARTA – Aston Martin Vantage hadir di Indonesia dengan harga mencapai lebih dari Rp 5 miliar (off the road).

Hal ini disampaikan oleh Franciska Prandayani, General Manager Merketing Aston Martin Jakarta di sela-sela peluncuran mobil tersebut siang hari tadi. Indonesia sendiri memiliki jatah unit Aston Martin Vantage yang sangat terbatas.

“Untuk harga, Aston Martin Vantage dijual dengan harga lebih dari Rp 5 miliar dengan jumlah yang sangat terbatas. Namun bisa dipastikan saat ini kami masih memiliki stok. Pemesanan pun sudah bisa dilakukan mulai hari ini,” ungkapnya.

Konsep desain Aston Martin Vantage adalah perfomace aerodynamic. Hal ini diaplikasikan dengan beragam cara untuk membuat tampilannya terasa agresif namun tidak kehilangan karakter asli dari model-model Aston Martin selama ini.

Dari sisi depan, desainnya apik dengan tampilan splitter depan yang telah didesain sedemikian rupa membuatnya terasa mewah. Bergerak kesamping, Aston Martin Vantage dihadirkan dengan sejumlah garis aerodinamika yang diklaim mampu menambah downforce sehingga perfoma mobil lebih terjaga.

Masuk ke dalam kabin, Aston Martin menghadirkan suasana layaknya mobil sport. Posisi mengemudi dibuat lebih rendah untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menantang. Ruang kepala pun hadir dengan lebih luas sehingga meningkatkan kenyamanan.

Mesin 4 liter twin-turbo V8 yang disematkan mampu melepaskan tenaga sebesar 503 hp dan torsi mencapai 685 Nm. Aston Martin Vantage diklaim berakselerasi cepat 0 -100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimal 313 km/jam.

Aston Martin Vantage merupakan mobil pertama mereka yang disematkan Eelectronic Rear Differential (E-Diff). Fitur ini terhubung ke sistem electronic stability control sehingga dapat menyalurkan tenaga ke roda, sesuai kebutuhan pengemudi ketika itu.

Menariknya, Aston Martin Vantage diklaim akan menyasar pelanggan berusia muda di Indonesia. Hal ini karena mobil tersebut didesain layaknya sebuah mobil sport umumnya digemari oleh generasi muda yang mengutamakan tampilan dan perfoma sebuah kendaraan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang