Honda Sponsor Utama Grand Prix F1 Jepang 2018

Berita Otomotif

Honda Sponsor Utama Grand Prix F1 Jepang 2018

TOKYO – Honda mengumumkan dukungannya terhadap ajang balap Formula One (F1) di ‘rumah’ sendiri, dengan menjadi sponsor utama khusus Grand Prix (GP) Jepang 2018 di Sirkuit Suzuka.

Pada tahun ini, Grand Prix F1 Jepang akan memasuki perhelatan ke-30. Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka akan berlangsung pada 7 Oktober mendatang.

Honda Motor Corporation (HMC) pada awal pekan ini, mempublikasikan peran sebagai sponsor utama di sirkuit kebanggaan masyarakat ‘Negeri Sakura’ tersebut. Dengan demikian, GP F1 Jepang pada bulan depan nantinya bernama ‘FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2018’

Satu-satunya pabrikan Jepang yang masih setia berpartisipasi di ajang ‘jet darat’ ini baru pertama kalinya menjadi sponsor utama F1. Takahiro Hachigo, President and Representative Director HMC, bersyukur dapat ikut meramaikan kompetisi balap mobil paling kesohor sejagad ini di ‘kandang’ mereka.

“Sebagai sponsor utama, kami telah menyiapkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh penggemar balap F1. Harapan kami bersama Honda adalah untuk dapat menikmati sebuah ajang balap bergengsi di dunia bersama dengan penggemar dan konsumen kami,” ujar Hachigo.

Sebagai informasi, GP F1 Jepang pertama kali diadakan pada 1976. Namun, Sirkuit Suzuka untuk pertama kalinya digunakan sebagai venue baru pada 1987.

Sirkuit ini sendiri dimiliki oleh Mobilityland Corporation, anak perusahaan dari HMC. Lokasi GP F1 Jepang sempat berpindah-pindah dan Sirkuit Suzuka kembali digunakan pada 2009 sampai saat ini.

Keterlibatan Honda di F1 juga memiliki sejarah panjang yang bisa dirunut hingga berpuluh-puluh tahun silam. Bayangkan saja, keterlibatan perdana merek logo ‘H’ itu di F1 terjadi di GP Jerman pada 1964. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar