New Lotus Evora 400 Lebih Cepat Lebih Ringan

Mobil Baru

New Lotus Evora 400 Lebih Cepat Lebih Ringan

NORFOLK - Selubung dari New Lotus Evora 400 tersibak. Mobil ini diklaim berhasil mengagungkan perfoma tinggi dengan handling Lotus yang telah melegenda.

Lebih cepat dan lebih dinamis, itulah janji dari Lotus. Hal tersebut bukanlah bualan.

Lotus Evora 400 menggendong mesin V6 supercharger dan charge-cooled yang menyemburkan tenaga hingga 400 hp dan torsi 410 Nm. Lotus Evora 400 hanya membutuhkan waktu 4,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Sementara untuk kecepatan tertingginya 300 km/jam.

Sewaktu Lotus menguji Lotus Evora 400 di sirkuitnya di Hethel, menempuh 6 detik lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Tapi ternyata Lotus tidak hanya berkonsentrasi pada mesin. Bobot kendaraan ini dibuat lebih ringan hingga 22 kg. Diet ini terbilang cukup mengagumkan mengingat mobil ini memiliki tenaga lebih beringas dan spesifikasi lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Jean-Marc Gales, Chief Executive Officer for Group Lotus plc mengatakan bahwa new Lotus Evora 400 merupakan mobil yang menjadi benchmark mobil-mobil lain dalam kecepatan dan handling.

“Ini merupakan mobil jalan raya tercepat Lotus yang memberi pengalaman mengemudi maksimal,” ungkapnya.

New Lotus Evora 400 akan diproduksi untuk pasar Eropa pada musim panas sementara pengiriman akan dimulai pada bulan Agustus 2015. Selanjutnya, Amerika Utara pada musim gugur. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual