Pesanan All New Honda BR-V Sudah 2.000-an Unit, Tipe Termahal Favorit

Berita Otomotif

Pesanan All New Honda BR-V Sudah 2.000-an Unit, Tipe Termahal Favorit

TANGERANG – Meski baru dikirimkan mulai Januari tahun depan, beberapa ribu konsumen Indonesia diklaim rela memesan dan menunggu All New Honda BR-V.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengklaim Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul untuk All New BR-V  sudah kisaran 2.000 unit.

Ini adalah angka sebelum berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, 11-21 November ini di Serpong, Tangerang.

Tipe favorit, menurut dia, adalah yang tertinggi sekaligus tercanggih yakni Prestige CVT Honda Sensing. Persentasenya bahkan lebih dari separuh pesanan.

“Lebih dari 50 persennya Prestige CVT Honda Sensing,” tandas dia ketika diwawancarai dalam hari pertama GIIAS 2021.

Sekadar mengingatkan, All New BR-V meluncur di Indonesia pada 21 September 2021. Seremoni yang diadakan secara virtual ini sekaligus menjadi world premiere (peluncuran perdana global).

Meski demikian, harga jual baru dipublikasikan secara luas di GIIAS 2021. Rentang harga lima tipe All New BR-V adalah Rp275,9-339,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga itu berlaku untuk pemesanan sampai dengan 31 Desember 2021.

All New Honda BR-V

Karena pengiriman baru dilakukan pada Januari 2022, banderol All New BR-V tersebut tidak mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah 100 persen dari pemerintah.

Stimulus ini sendiri diberikan untuk mobil-mobil 1.500 cc ke bawah yang dirakit di dalam negeri dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dan berlaku sejak Maret-Desember 2021.

“Tapi, kalau nanti (insentif PPnBM 100 persen) diperpanjang atau ada insentif lain lagi, itu (harga All New BR-V) pasti kami sesuaikan,” jelas Billy.

All New BR-V merupakan versi produksi massal dari N7X Concept, kendaraan purwarupa yang menjalani debut global di Indonesia pada Mei 2021. BR-V generasi kedua berubah drastis dari berbagai sisi.

interior dan dasbor All New Honda BR-V

Di antaranya adalah fitur-fitur makin canggih. Kelengkapan tercanggih tentu saja bantuan pengemudian aktif Honda Sensing yang terdiri dari Lead Car Notification Departure System, Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Auto High Beam, dan Adaptive Cruise Control. [Xan/Dms]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar