2.400 Orang Pesan All New Honda BR-V, Separuhnya dari Jakarta

Berita Otomotif

2.400 Orang Pesan All New Honda BR-V, Separuhnya dari Jakarta

TANGERANG – Para pembeli mobil dari Jakarta berperan amat signifikan terhadap pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New Honda BR-V sejauh ini.

Antrean pembeli All New BR-V di Indonesia bertambah lagi. Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengklaim model ini sudah dipesan sebanyak 2.400-an unit, berdasarkan data 6 Desember 2021.

Sekadar mengingatkan, All New BR-V menjalani debut global di Indonesia pada 21 September 2021, dengan distribusi kepada konsumen yang baru dilakukan mulai Januari 2022.

Adapun harga resminya baru diumumkan pada hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, 11 November kemarin.

Terdiri dari empat varian dan lima tipe, kisaran banderol on the road (OTR) Jakartanya Rp275,9 juta sampai Rp339,9 juta. Tipe teratas adalah Prestige CVT Honda Sensing yang memiliki teknologi bantuan pengemudian aktif.

“Dari 2.400-an unit SPK, 50 persennya konsumen-konsumen di Jakarta. Dari 2.400-an unit itu juga, 62 persennya (memesan tipe) Honda Sensing,” ucap Billy menjawab pertanyaan Mobil123.com di sela-sela media test drive All New Civic RS pada Rabu (8/12/2021) kemarin dengan rute Jakarta-Serpong-Jakarta.

All New Honda BR-V

Angka pemesanan BR-V generasi kedua yang dicapai memasuki bulan ketiga setelah peluncuran, menurut pengakuan dia, di atas ekspektasi semula. Target penjualannya sendiri, ketika mulai dikirimkan kepada konsumen awal 2022, mencapai puluhan ribu unit dalam setahun.

“Target kami jualan (All New BR-V) 40 ribu unit satu tahun,” pungkas Billy lagi.

Kalau dirata-ratakan, penjualan per bulan sekitar 3.333 unit. Volume tersebut meroket dari realisasi penjualan terakhir BR-V generasi pertama.

“BR-V lama kami, kan, kemarin 200-300 per bulan,” ujarnya.

All New Honda BR-V

Segmen low SUV, atau SUV Rp200 jutaan, di Indonesia tumbuh sangat pesat. Jika awalnya hanya diisi model-model tujuh penumpang, sejak tahun lalu makin banyak model lima penumpang yang hadir di Indonesia.

Menurut Billy LSUV kini bertransformasi menjadi salah satu segmen terfavorit di Indonesia.

“Kami melihat pasarnya di Indonesia sekarang besar. Ada 15 persen-an (komposisinya di pasar mobil nasional). Jadi, kami fokus di All New BR-V,” lontarnya. [Xan/Ses]

Klik di sini untuk detail harga serta varian All New Honda BR-V.



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar