Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bertambah Ratusan Pesanan, Total SPK All New Honda BR-V Kini 2.100 Unit

Berita Otomotif

Bertambah Ratusan Pesanan, Total SPK All New Honda BR-V Kini 2.100 Unit

TANGERANG – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 turut mengakselerasi jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New Honda BR-V.

All New BR-V menjalani debut global secara virtual di Indonesia pada 21 September 2021, empat bulan setelah mobil konsepnya yakni N7X diperkenalkan kepada publik Tanah Air.

Meski pemesanan resminya dibuka sejak peluncuran, banderol BR-V generasi kedua ini baru diumumkan pada hari perdana GIIAS 2021, 11 November kemarin di Serpong, Tangerang. Rentang harga kelima tipenya ialah Rp275,9-339,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Pengiriman kepada konsumen dimulai pada Januari 2022.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyatakan bahwa sebelum pameran jumlah SPK All New BR-V ada di kisaran 1.900-2.000 unit.

Lalu, berdasarkan data terakhir mereka selama enam hari GIIAS 2021, totalnya bertambah menjadi sekitar 2.100 unit.

“Di GIIAS 2021 ini, kami mengumpulkan sekitar 20-25 SPK (All-New BR-V) per hari. Itu rata-rata selama enam hari pameran. (Kamis rasa) bagus dan permintaan (untuk model tersebut) cukup baik. Jadi, sudah lebih dari 2.100 unit, ya, (SPK) secara total,” papar Billy menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela pameran yang akan berlangsung hingga 21 November tersebut.

All New Honda BR-V

Dari lima tipe yang ada, sejauh ini tipe termewah yakni Prestige CVT Honda Sensing masih menjadi favorit. Lebih dari 50 persen dari angka SPK dikontribusi oleh tipe itu.

“(Pemesanan dari) Jakarta yang paling tinggi,” pungkas Billy.

All New BR-V berubah drastis dari berbagai aspek. Platform, mesin, transmisi, dimensi, desain, hingga fitur-fiturnya diperbarui atau ditambah lagi.

All New Honda BR-V

Di antara fitur-fitur cukup ‘eksotis’ yang bisa disebutkan ialah Head Unit 7 Inci dengan Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone, Remote Engine Start, Walk-away Auto Lock, Honda LaneWatch, Smart Entry System.

Ada pula teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing khusus bagi tipe termewah All New BR-V. Daftar fitur di dalamnya ialah  Lead Car Notification Departure System, Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Auto High Beam, dan Adaptive Cruise Control. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang