Pertamina Rangkul Masyarakat Pasarkan Pertalite

Berita Otomotif

Pertamina Rangkul Masyarakat Pasarkan Pertalite

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengajak masyarakat untuk memasarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, lewat anak perusahaannya yakni PT Garuda Mas Energi (GEM).

Gerai pengisian BBM di pelosok-pelosok Tanah Air kian ramai dipasarkan oleh masyarakat. Hal ini membuat perusahaan gas dan minyak bumi milik pemerintah tersebut gerah. Terlebih para pelaku usaha ini tidak melakukan standar SPBU dan menggunakan nama serta logo yang mirip dengan Pertamina.

Guna mengatasi hal tersebut, Pertamina telah menunjuk anak perusahaannya yakni PT Garuda Mas Energi (GEM), untuk merangkul para pelaku yang memasarkan BBM secara eceran. Mereka menjamin legalitas untuk masyarakat yang ingin menjadi memasarkan produk Pertamina.

“Kami menjawab tantangan dengan melakukan terobosan-terobosan baru. Salah satunya dengan mempercayakan GME untuk mengatasi masyarakat yang memasarkan bensin eceran. Produk yang dijual adalah Pertalite. Kami juga mempercepat proses legalitas usaha mereka,” ujar Gigih Irianto, Vice President Domestic gas PT Pertamina di tempat yang sama.

Menurutnya Pertamina ingin menciptakan masyarakat yang madani. Melalui GME, membuka diri bagi masyarakat dalam memasarkan produk BBM Pertamina secara legal. Adapun nantinya SPBU mini yang resmi dari badan usaha milik negara tersebut bernama G-Lite.

Gigih menjelaskan bahwa G-Lite telah mengantungi lisensi dari Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, mencakup kualitas BBM, keamanan, distribusi agen resmi serta izin lokasi lapak. [Dew/Ari]

Baca juga : Bright Package, Layanan Kirim Barang di SPBU Pertamina



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support