Dekati Standar EURO 4, Pertamax Turbo Kian Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Dekati Standar EURO 4, Pertamax Turbo Kian Ramah Lingkungan

Jakarta – Pertamax Turbo kini memiliki spesifikasi baru mendekati standar EURO 4 dengan emisi Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx) lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

“Sebagai penyedia bahan bakar di Indonesia yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kualitas hidup manusia, Pertamina secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar.

Spesifikasi baru Pertamax Turbo sendiri telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh PT LAPI ITB (Institut Teknologi Bandung).

Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan RON 98 dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Dengan kandungan sulfur semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito.

Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Hingga kini Pertamax Turbo berspesifikasi EURO 4 baru bisa ditemukan di Jabodetabek, Jawa Barat, serta Banten. Nantinya, Pertamina akan menjual ke seluruh wilayah Indonesia. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual