Pertamina: Pakai Pertamax Series Banyak Untungnya

Berita Otomotif

Pertamina: Pakai Pertamax Series Banyak Untungnya

BOGOR -- Mulai Mei 2018, Pemerintah mensyaratkan penggunaan BBM (bahan bakar minyak) setara Euro 4 di Jabodetabek, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Banyuwangi, Bali, Bandung dan Labuan Bajo. Penerapan tersebut dalam rangka mengurangi polusi udara, dan menyambut Asian Games 2018 serta pertemuan IMF (International Monetary Fund) pada Oktober 2018.

"Peraturan penerapan BBM ramah lingkungan digencarkan oleh Pemerintah Indonesia. Ini agar kualitas udara lebih sehat," kata Arya Dwi Paramita, Manajer External Communcation PT Pertamina (Persero), pada Bro Ringo (Obolan Ringan Otomotif), Mitos & Fakta, Seputar BBM dan Pelumas yang digelar oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia), hari ini (26/3), di Bogor.

Dia menambahkan, penyiapan BBM setara Euro 4 sesuai peraturan akan berlangsung secara bertahap di Indonesia dan akan menjadi daya tarik sendiri bagi para pelanggan, apalagi para produsen otomotif telah mensyaratkan BBM dengan Oktan 92 untuk kendaraan-kendaraan di atas tahun 2010.

Saat ini Pertamina Retail Marketing menjual Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Racing, dan Pertamina DEX) dengan tiga keunggulan:

  1. detergensi yang berfungsi untuk membersihkan deposit sulfur yang berada di dalam mesin
  2. demulsifier untuk menghindari kandungan air dalam BBM
  3. corrotion inhibitor yaitu untuk mencegah karat pada mesin.

Artinya mesin kendaraan bermotor menjadi lebih bersih dan umur kendaraan menjadi lebih awet. Selain itu penggunaan Pertamax Series akan membuat suara mesin menjadi lebih halus dan pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga konsumsi BBM bisa lebih irit.

"Kami terus berkomitmen menyediakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan bagi masyarakat," tutupnya. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual