Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamax Motorsport Program, 'Angin' Segar di Indonesia

Berita Otomotif

Pertamax Motorsport Program, 'Angin' Segar di Indonesia

BOGOR – Demi menggiatkan kembali dunia balap, Pertamina melalui Pertamax Racing berencana untuk menggelar beragam kegiatan di tahun 2016.

Mengambil momen di Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) Fun Creative Gathering pada 14-15 Mei 2016, Drifter Pertamax Drift Team, Lucky Reza, menyatakan program-program  Pertamina Motorsport.

“Pertamax Motorsport Program memberikan angin segar bagi dunia drifting Tanah Air. Teman-teman di komunitas sangat antusias digulirkannya Pertamax Drifting Championship. Semoga dunia drifting kembali bergairah, dan dapat menemukan potensi-potensi yang baru,” ungkapnya.

Pertamax Motorsport sendiri akan menggelar sebanyak sepuluh event olahraga otomotif di sepanjang tahun 2016 ini (Drifting sebanyak tiga putaran, sprint rally sebanyak tiga putaran, dan drag bike sebanyak empat putaran).

Event pertama berupa drifting, sukses diselenggarakan di Indonesian Internasional Motor Show (IIMS) 2016. Di Pertamax IIMS Drift War 2016 tersebut, Lucky dan rekannya Rio Saputro Budihardjo sukses merajai podium. Rio berhasil menduduki posisi pertama dan Lucky berada di peringkat ketiga.

Sementara Pertamax Motorsport Team akan ikut serta dalam 16 kegiatan otosport di tahun ini (Pertamax Drift Team akan turun di empat kejuaran drifting, Pertamax Sprint Rally Team akan turun di tiga kejuaraan sprint rally, Pertamax Drag Bike Team akan turun di empat kejuaraan drag bike, serta Pertamax Offroad Team akan turun di lima kejuaraan speed offroad).

Pertamax Motorsport adalah sebuah program yang diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) beberapa waktu lalu. Pertamax Motorsport memiliki konsentrasi dengan pengembangan prestasi para atlet olahraga otomotif melalui dua cara, yaitu membuat event di tiga cabang olahraga otomotif paling bergengsi (drifting, sprint rally, serta drag bike) dan membentuk tim untuk ikut serta dalam ketiga cabang di atas sekaligus juga mengikuti cabang speed offroad. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang