Pertamina Lagi Kasih Diskon Khusus Pertamax, Begini Cara Dapatnya

Berita Otomotif

Pertamina Lagi Kasih Diskon Khusus Pertamax, Begini Cara Dapatnya

JAKARTA – Pertamina menggelar program promosi untuk bahan bakar minyak (BBM) Pertamax yang berlangsung hingga akhir Oktober.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut belakangan ini makin rajin menggelar promo bulanan. Pada September kemarin, misalnya, ada diskon 30 persen untuk pembelian BBM.

Pada Oktober ini, promo dari Pertamina khusus menyasar Pertamax. Holding BUMN di sektor minyak dan gas (migas) tersebut memberikan diskon Rp 250/liter untuk BBM jenis itu.

Program berlaku lebih dari setengah bulan, sejak Senin (12/10/2020) sampai dengan 31 Oktober 2020 mendatang. Potongan harga ini diberikan jika konsumen bertransaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan menggunakan aplikasi smartphone (gawai pintar).

“Caranya cukup mudah bagi konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina maka langsung mendapatkan harga khusus lebih hemat Rp. 250/liter” ujar Putut Andriatno, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina melalui keterangan resmi.


Sebagai informasi, LinkAja merupakan aplikasi uang elektronik hasil kolaborasi tujuh BUMN lintas sektor mulai dari perbankan, teknologi informasi, migas, maupun asuransi. Mereka adalah Telkomsel, Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pertamina serta Asuransi Jiwasraya.

Sementara itu, MyPertamina adalah aplikasi yang dibuat oleh Pertamina. Baik LinkAja maupun MyPertamina sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android atau pun App Store untuk smartphone berbasis iOS dari Apple.

Diskon Rp 250/liter untuk Pertamax hingga penghujung Oktober berlaku bagi seluruh SPBU Pertamina di Indonesia yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina. Adapun daftar SPBU – SPBU itu bisa dilihat secara lengkap di situs mypertamina.id.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut, konsumen dapat pula menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135.

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun keuntungan menarik untuk konsumen setia” imbuh Putut lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar