Pertamina Perbaiki Aspal Sirkuit Sentul, Nilai Proyek Rp 15 Miliar

Berita Otomotif

Pertamina Perbaiki Aspal Sirkuit Sentul, Nilai Proyek Rp 15 Miliar

JAKARTA – Pertamina sedang membuat aspal Sirkuit Sentul mulus lagi. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menangani proyek pengaspalan ulang bernilai Rp 15 miliar untuk sirkuit yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat itu.

Pertamina, seperti dijelaskan dalam situs resmi mereka pada Minggu (27/9/2020), menggandeng PT. Prayoga Pertambangan dan Energi sebagai kontraktor dalam proyek pengaspalan ulang Sirkuit Sentul. Korporasi itu berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berbasis di Bogor.

Pengaspalan sirkuit dengan panjang 4 kilometer dan lebar ruas 15 meter ini, menurut Sales Area Manager Petrochemical III Pertamina Christian Erwin Siahaan, sudah dilakukan sejak September 2020. Proyek diperkirakan berlangsung selama satu bulan, hingga Oktober mendatang.


Perbaikan trek Sentul disebut sebagai  salah satu wujud kontribusi Pertamina membangun negeri, baik di sektor energi maupun petrokimia. Sentul sendiri merupakan sirkuit bertaraf internasional yang dimiliki Indonesia.

“(Harapannya) bisa berkontribusi terhadap bangkitnya kembali gairah otomotif terutama di Sirkuit Internasional Sentul,” terang Christian mengenai trek yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo pada 2018 ini.

Ia tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mempercayakan sepenuhnya pada produk bitumen dari Pertamina. Christian juga berharap kerja sama tersebut bisa terjalin dengan baik.

“Pertamina sangat bangga bisa masuk kembali di Sirkuit Internasional Sentul,” pungkasnya.


Direktur Utama PT Prayoga Pertambangan dan Energi Agus Setiawan, pada kesempatan berbeda, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas kerja sama yang telah berjalan baik. Menurutnya, Pertamina tak hanya unggul dalam bidang energi tapi juga produk petrokimia seperti halnya bitumen.

Sinergi dengan Pertamina, kata Agus, dijalin karena produk mereka memiliki harga kompetitif. Akses mendapatkannya juga mudah.

“Karena barangnya tersedia, jadi kami tidak khawatir apabila ada proyek dadakan sekalipun,” tegas dia.

Dirinya berharap pelaksanaan proyek bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dia juga berharap agar Pertamina terus memperbaiki kualitas pelayanan di sektor bitumen tersebut untuk bisa jauh lebih baik lagi.

“Karena (dari sisi) kualitas, kami sudah sangat puas dengan produk yang dihasilkan oleh Pertamina. Akan sangat lebih baik lagi apabila ditingkatkan, terutama di pelayanan ketepatan waktu pengiriman barang,” tutup Agus. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar