Pertamina Gelar Program Jelajahi Energi Negeri

Berita Otomotif

Pertamina Gelar Program Jelajahi Energi Negeri

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama sejumlah riders dari beragam komunitas seperti Royal Enfield Indonesia, Pertamina Motor Club, Supermoto Indonesia dan Yamaha Nmax Club Indonesia menyelenggarakan program “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri”.

Ini adalah sebuah program yang bertujuan untuk berbagi informasi terkait proses produksi hingga pola distribusi bahan bakar dan pelumas, serta pelayanan Pertamina di SPBU tersebut dilaksanakan dengan mengendarai kendaraan roda dua menyusuri jalur Jakarta, Bandung hingga Tasikmalaya.

“Kami berharap bahwa program Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri ini tidak hanya dapat meningkatkan pengetahuan, terutama untuk kaum muda, terkait bagaimana lika-liku perjuangan para anak bangsa dalam upayanya menghantarkan energi untuk masyarakat, namun juga bisa membangun solidaritas antara Pertamina dengan komunitas motor." kata General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, Mochamad Irfan.

Para riders yang tergabung dalam rombongan “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” tersebut terdiri dari 12 orang. Rombongan akan melihat langsung proses produksi bahan bakar maupun pelumas di Terminal Bahan Bakar Jakarta Group dan pabrik pelumas Pertamina di utara ibukota.

“Kehadiran Pertamina semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh publik, terutama para pegiat roda dua di Indonesia. Bahan bakar dan pelumas merupakan energi utama para riders memacu mesinnya,” sebut Arif Hariyanto, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants.

Perjalanan para riders “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” juga diisi dengan kegiatan sosial pembagian santunan kepada anak yatim piatu di Cianjur serta kegiatan konservasi lingkungan, yakni pelepasan tukik penyu di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya bekerjasama dengan BKSDA setempat. Tujuan terakhir para riders tersebut adalah Kota Tasikmalaya. Di kota payung tersebut, para riders “Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri” akan bergabung dengan para riders tuan rumah dalam gelaran Tasik Culture Ride yang digagas oleh para pemuda kreatif Tasikmalaya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual