GS Astra Akan Luncurkan Aki Khusus Yamaha Nmax Desember 2017

Berita Otomotif

GS Astra Akan Luncurkan Aki Khusus Yamaha Nmax Desember 2017

JAKARTA - Produsen aki terbesar Tanah Air GS Astra tengah lakukan persiapan untuk meluncurkan aki khusus Yamaha Nmax Desember 2017.

Suksesnya penjualan Yamaha Nmax di Indonesia berbanding lurus dengan tumbuh pesatnya produk-produk aftermarket sebagai pendukungnya. Salah satu yang menaruh minat dalam lingkaran bisnis ini adalah produsen aki GS Astra. 

“Kami akan meluncurkan baterai untuk Yamaha Nmax, jika tidak ada halangan diluncurkan akhir tahun ini,” kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Kamis (26/10/2017) di Jakarta.

Rio tidak berkenan untuk memberikan keterangan lebih lanjut terutama yang berhubungan dengan data spesifikasi dan harganya. Namun pria ramah ini memberi bocoran bahwa produk khusus Yamaha Nmax akan diluncurkan pada Desember 2017. 

"Spesifikasi belum bisa saya berikan secara detail, namun yang pasti aki ini berjenis free maintenance (aki kering)," jelas Rio.

Umumnya skutik 150cc menggunakan baterai 12 V dan (mulai) 5 Ah. GS Astra sendiri sudah menjual baterai Voltase 12 V – 5 Ah tipe MF untuk OEM (Original equipment manufacturer) skutik 150cc berlogo sayap mengepak.

Yamaha Nmax yang dipasarkan di Indonesia selama ini menggunakan baterai 12 V – 6,3 Ah milik Yuasa. Jika dihitung-hitung, artinya baterai baru GS Astra yang direncanakan nantinya akan lebih menunjang untuk skutik 150cc Yamaha di Tanah Air dan merk lain.

GS Astra kerap menambah line up produknya selama dua tahun terakhir. Dua tahun lalu, GS Astra meluncurkan baterai tipe Idling Stop System (ISS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Yang terakhir adalah produk bernama GS Calcium. Aki ini khusus untuk dipergunakan mobil-mobil berteknologi start-stop engine. Baterai GS Astra ISS tipe Q-85 Plus One dijual Rp 3 jutaan.

Jika Anda pemilik Yamaha Nmax dan berminat untuk mengganti aki dengan produk GS Astra, nantikan kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support