Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Ajak Komunitas Mengenal Sejarah Bangsa Lewat Touring

Berita Otomotif

Pertamina Ajak Komunitas Mengenal Sejarah Bangsa Lewat Touring

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama Indonesia Black Car Community (IBCC), menggelar "Rolling Thunder Wisata Merah Putih 2019” yang bertujuan untuk mengetahui dan mendalami sejarah bangsa.

Sedikitnya ada 100 anggota yang mengikuti touring ini. Menariknya, mereka juga membawa serta keluarga. Dengan demikian diharapkan seluruh anggota keluarga akan lebih mengenal sejarah bangsa setelah perjalanan berakhir.

"Bersama IBCC, konsep acara sengaja dibuat menyenangkan (fun) bersama keluarga (family) serta dilengkapi dengan kegiatan  kepedulian kepada masyarakat melalui program  CSR, serta upaya-upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik ( humanity)," jelas  Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III.

Sementara itu Ketua IBCC Agus Supratikno menjelaskan, rangkaian Rolling Thunder Wisata Merah Putih 2019, akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Rengasdengklok.

Rombongan yang dibagi dalam beberapa tim beranggotakan masing-masing keluarga. Mereka melakukan perjalanan napak tilas sejarah dari Jakarta ke Rengasdengklok, Karawang.

Dalam aktivitas tersebut, dilakukan berbagai games edukasi sejarah, product knowledge Pertamina, serta edukasi bijak menggunakan ponsel di SPBU.

"Karena acara kami konsepnya keluarga, selain edukasi sejarah juga kami selipkan pesan Go Green berupa edukasi pelestarian lingkungan dengan aksi penanaman pohon, edukasi budaya dengan permainan angklung dan kegiatan sosial  pemberian bantuan alat sekolah bagi Yayasan Budaya Sunda, yang berada di Rengasdengklok ini," tambah Agus.

Jelajah sejarah Rengasdengklok dipilih karena berkaitan erat dengan persiapan Kemerdekaan RI. Dimana pada 16 Agustus 1945 Soekarno dan Hatta, diculik kelompok pergerakan muda ke Rengasdengklok,  yang mendesak agar proklamasi Kemerdekaan RI segera dikumandangkan. Sehari setelah peristiwa tersebut, Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Proklamator Soekarno - Hatta di Pengangsaan Timur, Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang