Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ekspor Mitsubishi Xpander Dimulai Mei 2018

Berita Otomotif

Ekspor Mitsubishi Xpander Dimulai Mei 2018

BEKASI – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI) akan mulai melakukan ekspor Mitsubishi Xpander pada bulan Mei 2018.

Pengiriman ini sudah terlambat beberapa bulan dari jadwal yang seharusnya. PT MMKI mengklaim bahwa seharusnya mereka sudah melakukan ekspor sejak bulan Maret namun karena permintaan di Indonesia yang besar maka jadwal ekspor terpaksa ditunda.

“Jadwal ekspor Mitsubishi Xpander seharusnya pada bulan Maret tahun ini, namun besarnya permintaan di Indones menyebabkan kami lebih dulu fokus untuk memenuhi permintaan di Indonesia terlebih dahulu,” ungkap Takao Kato, Presiden Director PT MMKI.

Filipina akan menjadi negara pertama di luar Indonesia untuk mendapatkan small MPV Mitsubishi ini sementara Thailand dan Vietnam akan menjadi negara berikutnya. Dipilihnya Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor adalah karena negara tersebut memiliki pasar yang mirip dengan Indonesia.

“Alasan memilih Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor adalah karena di negara tersebut permintaan MPV cukup besar. Selain itu, Mitsubishi berhasil meraih peringkat dua untuk penjualan di negara tersebut,” ungkap Takao.

Selain ketiga negara tersebut, Mitsubishi juga berencana untuk mengekspor Mitsubishi Xpander ke beberapa negara lain di tahun ini. Negara tersebut adalah Bolivia dan Mesir. Meski berkomitmen untuk melakukan ekspor tahun ini, namun mereka enggan untuk menyebutkan jumlah pasti kendaraan yang akan disediakan. Hal ini karena mereka hanya akan melakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan dari negara tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang