Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penyerahan Mobil ke Konsumen Dinilai Penting, Auto2000 Ingin Prosesnya Berkesan

Berita Otomotif

Penyerahan Mobil ke Konsumen Dinilai Penting, Auto2000 Ingin Prosesnya Berkesan

JAKARTA – Auto2000 merasa proses penyerahan mobil kepada konsumen merupakan momen yang sangat penting. Mereka sampai membuat kompetisi untuk para wiraniaga terkait itu.

Sekadar mengingatkan, Auto2000 merupakan jaringan diler dan bengkel resmi Toyota terbesar di Indonesia. Ada 127 outlet yang mereka operasikan, di luar bengkel body and paint.

Menurut Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, penyerahan unit kepada konsumen sendiri merupakan momen yang sangat vital. Selain karena fitur kendaraan yang semakin banyak, persaingan yang semakin ketat, hal tersebut bisa menciptakan keterikatan dengan diler maupun wiraniaga.

Apalagi, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, momen membeli mobil masih menjadi sebuah tanda pencapaian.

“Bagi banyak orang, momen ketika menerima mobil itu punya cerita tersendiri. Misalnya harus menabung dulu cukup lama, harus panen sekian lama, sampai akhirnya mengambil (membeli—Red) mobil. Belum lagi mereka harus pikirkan kreditnya,” kata Martogi dalam seremoni pengumuman juara Delivery Explanation Contest (DEC) 2022 di Auto2000 Menara Astra, Jakarta pada Sabtu (17/12/2022).

Delivery Explanation Contest (DEC) Auto2000 2022

Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Head Auto2000 Cahaya Fitri Tantriani menambahkan menurut survei internal, penyerahan unit kepada konsumen merupakan sebuah titik kritis di dalam rangkaian akuisisi kendaraan. Ini ia sebut sebagai recovery moment (momentum perbaikan) jika terjadi kekurangan selama proses akuisisi kendaraan.

Itulah yang menjadi dasar diadakannya DEC 2022 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara nasional.

“Sebelum-sebelumnya kami pernah buat tapi untuk level cabang-cabang, untuk melihat mereka sudah paham atau tidak SOP-nya (Standard Operating Procedure). Tapi, makin ke sini, tidak bisa cuma begitu. Konsumen makin demanding (menuntut), dengan ekspektasi tinggi. Tantangan semakin meningkat,” papar Tantri.

Delivery Explanation Contest Auto2000

DEC 2022 terbagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama adalah level kontes cabang dan para pemenangnya berlanjut ke tahap kedua yakni level kontes area yang diikuti 126 wiraniaga Auto2000.

Pada tahap tiga yakni level kontes nasional, jumlah peserta ‘diperas’ maksimal sampai tinggal 18 wiraniaga. Mereka lalu melakukan roleplay proses penyerahan unit kepada konsumen dengan berbagai isu maupun kasus.

Akhirnya terpilih lah tiga wiraniaga Auto2000 yang menjadi juara. Selain mendapatkan medali serta trofi, ketiganya mendapatkan hadiah uang tunai.

Delivery Explanation Contest Auto2000

Daftar pemenang DEC 2022 adalah Lisma Agustiani dari Cabang Auto2000 Pasteur (Juara 1), Bambang Karyadi dari Cabang Auto2000 Yos Sudarso (Juara 2), plus Moch. Velian Muhajir dari Cabang Auto2000 Jombang.

“Saya harap mereka yang di sini dapat menularkannya ke teman-teman yang lain di cabang dan menjadi budaya bagi Auto2000 supaya bagaimana bisa melayani konsumen dengan lebih baik lagi ke depannya,” tutup Martogi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang