Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

92 Persen Pembeli Mobil Toyota di Auto2000 Diklaim Puas

Berita Otomotif

92 Persen Pembeli Mobil Toyota di Auto2000 Diklaim Puas

JAKARTA – Jaringan diler Auto2000 mengklaim mampu melewati target kepuasan konsumen dari Toyota.

Customer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto2000 Cahaya Fitri Tantriani menyebut tuntutan para pembeli mobil saat ini makin beragam. Ekspektasi mereka terhadap layanan diler juga makin tinggi.

“Tantangannya meningkat,” aku dia usai seremoni pengumuman juara Delivery Explanation Contest (DEC) 2022 di Jakarta pada 17 Desember 2022.​

Meski demikian, Auto2000 diklaim berhasil melebihi target kepuasan konsumen tahun ini. Hal tersebut didasarkan dari survei Net Promotor Score (NPS).

“Dari target 87 persen yang diberikan oleh TAM (PT. Toyota Astra Motor), tercapai 92 persen. Ini survei mengenai jumlah orang yang mau mempromosikan Auto2000 kepada orang lain,” ujar Tantri.

dealer Auto2000

Angka tersebut, menurutnya, berada di atas rata-rata NPS jaringan diler untuk merek lain di industri otomotif Indonesia. Toyota sendiri menaikkan target 2023 bagi Auto2000.

“Tahun depan, targetnya menjadi 90 persen dari TAM. Dinaikkan lagi,” pungkas dia.

Sekadar informasi, Auto2000 merupakan jaringan diler plus bengkel resmi terluas di Indonesia untuk merek Toyota. Mereka saat ini mengoperasikan sekitar 127 outlet.

Sama dengan TAM, Auto2000 juga salah satu anak usaha dari PT. Astra International (Grup Astra).

Toyota Avanza di diler Auto2000

Titik kritis dalam melayani pembelian mobil, menurut Tantri, adalah saat mengirimkan unit kepada konsumen. Inilah yang membuat mereka sampai membuat DEC 2022 yang berskala nasional.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menyebut mobil merupakan barang mahal yang masih menjadi salah satu impian kebanyakan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, para tenaga penjual harus melayani dengan standar operasional (Standard Operational Procedure/SOP) yang baik, termasuk saat menyerahkan unit.

“Bayangkan, harga mobil itu ratusan juta rupiah. Bahkan, harga Toyota Agya (mobil termurah Toyota—Red) ratusan juta rupiah. Kalau enggak membuat proses pengiriman, penyerahan dengan baik maka konsumen akan berkurang kepuasannya. Padahal, kami tahu momen kepuasaan terbesar dalam membeli mobil adalah saat menerimanya," papar dia dalam kata sambutan. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang