Penjualan Volvo Group di Indonesia Naik Dua Kali Lipat

Berita Otomotif

Penjualan Volvo Group di Indonesia Naik Dua Kali Lipat

JAKARTA - Volvo Group di Indonesia mencatat penjualan yang menggembirakan pada 2017, meningkat sekitar dua kali lipat.

Penjualan Volvo Group Indonesia yang membawahi 2 merek Volvo dan UD Trucks diklaim mengalami peningkatan signifikan. Hal ini diutarakan langsung oleh Presiden Direktur Volvo Indonesia Valery Muyard pada End Year Gathering Volvo Indonesia hari ini (19/12/2017).
 
"Tahun ini penjualan kami meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Dan pertumbuhan datang dari makin membaiknya bisnis pertambangan," jelasnya.

Dan memang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang disebut sebagai masa suram dunia pertambangan di Indonesia, belakangan khususnya 2017 sektor ini mengalami pertumbuhan. Kondisi ini tentunya menjadi pendorong utama penjualan produk-produk Volvo Group.

Sektor ini kembali kuat tentunya diiringi dengan harga komoditas pertambahan yang kian hari makin membaik. Muyard menyebutkan seperti contoh harga batu bara yang kini mencapai 90 dollar per ton.

"Ini tentunya membuat permintaan terhadap kendaraan komersial khususnya kelas heavy duty truck semakin meningkat," tambah Muyard

Peningkatan penjualan Volvo Indonesia juga tentunya ditunjang oleh sektor logistik. Kontribusi pada kebutuhan alat angkut kebutuhan pokok khususnya menjadi porsi bagi produk-produk UD Trucks. 

Baca juga : UD Trucks Quester Laris Manis di 2017

Yang tak kalah menarik pada 2017 adalah hadirnya model baru UD Trucks yakni UD Trucks Kuzer. Light duty truck yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini disebut bakal menjadi pilihan baru bagi konsumen dengan kebutuhan kendaraan angkut atau distribusi yang pergerakan dinamis. 

"Sektor pertanian sangat membutuhkan kendaraan sekelas Kuzer. Dan tahun depan model terbaru kami ini siap untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya yang membutuhkan kendaraan angkut atau truk ringan. Tentunya kami akan masuk ke Sektor kelapa sawit yang sangat menjanjikan di 2018," kata Muyard. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual