Penjualan, Purnajual Jaguar Land Rover Kini Ditangani Indomobil Group

Berita Otomotif

Penjualan, Purnajual Jaguar Land Rover Kini Ditangani Indomobil Group

JAKARTA – Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia berpindah tangan dari PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) ke Indomobil Group.

Di bawah WAE, Jaguar Land Rover sempat dikabarkan kesulitan keuangan dan gulung tikar pada awal 2020. Merek ini pun sama sekali tidak bergerak merilis model anyar tahun lalu.

Sebelum itu, pada semester kedua 2019, WAE juga tersandung dugaan kasus manipulasi pajak.

Lama tak terdengar kabarnya, Indomobil Group pada akhir pekan lalu kemudian mengirimkan keterangan resmi yang menyatakan bahwa Jaguar Land Rover Asia Pacific telah menunjuk mereka sebagai distributor sekaligus importir eksklusif model-model dari merek tersebut di Indonesia.

Range Rover Velar

Penunjukan ini berlaku efektif mulai Agustus 2021.

Impor suku cadang serta aktivitas purnajual juga menjadi tanggung jawab Indomobil Group.

Salah satu raksasa bisnis otomotif di Tanah Air itu membentuk PT. JLM Auto Indonesia untuk menangani bisnis Jaguar Land Rover.

“PT. JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” ujar Alistair Scott, Managing Director Jaguar Land Rover Asia Pacific.

mobil listrik Jaguar i-Pace

“Indonesia adalah salah satu pasar mobil terbesar di kawasan Asia Pasifik di mana kami memiliki basis pelanggan dan pengikut merek yang kuat. Ini adalah pasar yang penting bagi kami dan oleh karena itu penting bagi kami untuk menemukan mitra yang tepat yang dapat membawa merek kami ke tingkat berikutnya. Setelah berbulan-bulan mencari, kami yakin kami telah menemukannya,” tambah Royston Low, Network Development Director Jaguar Land Rover Asia Pacific.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. JLM Auto Indonesia Gerry C. Kertowidjojo mengaku merasa terhomat diberi kepercayaan meningkatkan distribusi maupun purnajual Jaguar Land Rover di negeri ini. Mereka bakal memastikan ada di setiap aspek perjalanan pelanggan, memperkenalkan berbagai inisiatif, maupun kegiatan revolusioner dalam beberapa bulan mendatang.

Para pemilik Jaguar Land Rover kini bisa melakukan servis di showroom serta bengkel temporer di TB Simatupang mulai September 2021. Targetnya, pada permulaan tahun depan, ada fasilitas baru dengan standar global di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar