Jaguar Masuk ke Balap Formula E

Berita Otomotif

Jaguar Masuk ke Balap Formula E

LONDON - Jaguar mengumumkan kembali ke ajang balap international. Kali ini Jaguar mencoba peruntungan di balap mobil listrik Formula E.

Pabrikan asal Inggris tersebut akan memulai balapan pada musim 2016. Jaguar akan memasuki musim ketiga kejuaraan Formula E sebagai produsen dengan tim sendiri.

Jaguar, menawarkan sebuah teknologi baru pengisi daya nirkabel untuk di kejuaraan tersebut. Untuk menyokong kesuksesan mobil, tim balap Jaguar akan bekerjasama dengan insinyur Jaguar Land Rover.

Performa mobil balap Jaguar akan dibantu oleh Williams Advanced Engineering. Jaguar Land Rover memiliki hubungan erat dengan tim Williams, di mana keduanya melakukan pengembangan pada mobil konsep hybrid plug-in Jaguar C-X75.

"Saya bangga dengan kembalinya Jaguar di kejuaraan Formula E. Balapan mobil listrik ini menambah portofolio produk Jaguar di masa depan. Formula E juga akan memberikan kami kesempatan untuk melakukan pengembangan kendaraan teknologi listrik," kata Nick Rogers, Group Engineering Director for Jaguar Land Rover.

Masuknya tim balap Jaguar Formula E telah disetujui oleh Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

Jean Todt, President FIA mengatakan, "FIA senang menyambut kedatangan Jaguar sebagai produsen otomotif baru di kejuaraan Formula E. Kami mendirikan balapan series ini untuk menawarkan kompetisi bagi produsen otomotif untuk melangkah ke dunia olahraga dan mengembangkan teknologi listrik yang relevan."

"Pilihan Jaguar untuk kembali ke balap Formula E adalah bukti keberhasilan. Karena ajang bergengsi ini untuk menempa kendaraan listrik sebelum digunakan di masa depan." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support